Guardiola Tak Ingin Komentari Lini Belakang MU

Manchester United bermain dengan defensif di pertandingan derby Manchester dan pada akhirnya dapat tahan Manchester City. Namun, Pep Guardiola tak ingin memberi komentar pada strategi yang MU pilih itu.

Keunggulan City lewat pertandingan yang berlangsung pada hari Jumat (28/4/2017) dinihari WIB, di Etihad Stadium, nampak sekali di selama laga berlangsung. Tim tuan rumah berhasil unggul lewat kontrol bola sampai dengan 69 persen dan menahan MU, kebalikannya MU hanya 1 kali melakukan serangan balik.

City ciptakan 19 upaya untuk cetak angka dengan 6 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan MU hanya bikin 3 upaya membobol gawang dan 1 diantaranya mengarah ke gawang.

Walau begitu, City tak berhasil menemukan jalan keluar sepanjang 2×45 menit. The Citizens pun perlu terima hasil imbang dengan skor 0-0.

Guardiola menghormati keputusan yang diambil oleh MU untuk tampil betahan di Etihad. Sang manajer City tersebut pun mengatakan kalau timnya telah berupaya dengan seoptimal mungkin untuk raih hasil oke.

“Selama karier saya, saya telah bertemu dengan banyak cara yang bermacam-macam. Saya bakal hormati cara lawan saya bermain. Kami telah lakukan semuanya untuk raih hasil oke dan pada malam ini hal tersebut masih kurang,” ucap Guardiola seperti dilansir pada situs resmi City.

“Saya cukup percaya dengan United yang hadir ke tempat ini untuk raih hasil oke dari laga ini sebab saya tidak pernah berhadapan dengan lawan yang tak ingin hasil ini,” imbuh dia.

“Kami berupaya untuk kuasai bola dan melakukan serangan seperti yang telah kami perbuat di selama musim berlangsung. Pada hari ini jauh makin berat sebab kami menghadapi tim yang tidak pernah kalah di 23 laga. Hal tersebut tidak akan mudah, namun kami telah berusaha,” kata sang manajer yang berasal dari Spanyol itu.

Lewat hasil seri ini, City terus berada di urutan 4 klasemen Premier League dengan mengumpulkan 65 poin. Mereka berhasil unggul 1 poin atas MU yang berada di bawah mereka.

“Hasil yang lebih oke lagi tentu berupa hasil positif di laga. Kami miliki 5 pertandingan tersisa, 3 di markas dan 2 tandang. Kami perlu lanjutkan perjalanan kami,” imbuh Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *