Guardiola Targetkan Latih Timnas Spanyol di Masa Depan

Josep Guardiola merupakan pelatih tersukses dipentas Eropa, berbagai gelar sudah dia dapat diberbagai klub yang pernah dibelanya. Namun dalam kesuksesan tersebut, Guardiola masih memiliki mimpi besar yang belum terwujud.

Berdasarkan sumber terdekat dan terpercaya, satu mimpi Guardiola itu adalah bisa mengarsiteki timnas Spanyol dimasa mendatang. Baru berusia 46 tahun, Guardiola diklaim bisa mendapatkan kesempatan itu dan menurut berbagai pihak, Guardiola sangat pantas melatih Tim Matador.

Saat ini, Guardiola masih tercatat sebagai pelatih Manchester City. Di Manchester, Guardiola memasuki musim kedua dan belum juga menghadirkan gelar. Pencapaian terbaik Guardiola musim lalu adalah membawa Manchester City menduduki peringkat tiga klasemen akhir Premier League dan sukses mengantarkan tim kembali ke pentas Liga Champions.

Waktu berjalan, Guardiola mulai menemukan bentuk taktik terbaiknya. Dan terbukti diawal musim ini, Manchester City sukses menduduki peringkat pertama klasemen sementara Premier League Inggris dengan raihan sama dengan Manchester United.

Pada kesempatannya, Guardiola mendapat undangan dari salah satu media ternama Eropa. Dan diwaktu itu, Guardiola menekankan kepada mereka bahwa dirinya masih betah di Manchester City dan tidak menutup kemungkinan mimpinya melatih timnas Spanyol dimasa depan.

“Saya bahagia berada disini, semua tergantung pada kesuksesan klub meraih gelar. Di klub seperti Manchester City, jika anda tak juara, anda tak bisa bertahan, itu pasti,” tegas Guardiola.

“Saya akan sangat senang bisa melatih timnas Spanyol, saya rasa demikian. Saya ingin menangani tim di Piala Dunia, Piala Eropa. Rasa itu sangat ingin saya dapatkan dimasa mendatang.” Guardiola mengakhiri.

Sampai dipekan ketujuh Premier League Inggris, City tercatat belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir dipentas domestik hingga Liga Champions. Mereka baru akan kembali ke pentas Liga Primern usai jeda internasional pada tanggal 14 Oktober 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *