Hajar Pejabat Negara, Sanksi Berat Menanti Dua Pemain Timnas Rusia Ini

Aleksandr Kokorin dan Pavel Mamaev dapat sanksi tegas

Insiden yang menjerat dua pesepakbola timnas Rusia, yakni Aleksandr Kokorin dan Pavel Mamaev akhirnya menjadikan keduanya mendapat sanksi tegas setelah peristiwa perkelahian dengan petinggi pemerintah di sebuah kafe di Moskow, Rusia.

Petinggi yang disebut bernama Denis Pak yang saat ini bekerja di Kementerian Perdagangan, belum memberikan keterangan resmi terkait insiden tak menyenangkan tersebut. Akan tetapi, kedua pemain tersebut diduga sebelumnya mengkomsumsi minuman beralkohol sehingga melakukan tindakan kekerasan tersebut.

Istri Pavel Mamaev, Alana mamaev menuturkan rasa penyesalannya atas kelakuan yang melibatka sang suami. Dia mengatakan jika keduanya memang terpengaruh alkohol. Mewakili keluarga, alana pun memohon maaf pada semua pihak yang terlibat dalam perkelahian tersebut.

”Mereka berdua terpengaruh minuman beralkohol. Saya tidak sanggup lagi menjelaskan semuanya. Saya malu saat ini dan ingin meminta maaf pada semuanya,” ucap Alana.

Penyelidikan akhirnya dilakukan pihak Kementerian Dalam Negeri negara tersebut, jika terbukti bersalah maka mau tidak mau, kedua pemain tersebut akan terjerat sanksi lima tahun. Sementara itu, klub keduanya yakni Zenit Saint-Petersburg mengatakan belum dapat melakukan tindakan lain sebelum mendapat keterangan resmi dari kepolisian.

”Tentang masalah buruk yang terjadi di Moskow yang menjerat dua pemain kami, yakni Alexander Kokorin dan Pavel Mamaev, kami sangat tidak menduga hal tersebut. Mereka sudah melakukan masalah pada klub dan kini kami akan menanti hasil penyelidikan dan hukum yang akan berwenang. Sikap mereka memang sanagt mengejutkan,” tulis Zenit Saint-Petersburg dalam situs resminya.

Aleksandr Kokorin dan Pavel Mamaev dihukum

Lebih lanjut, saat ini pihak klub akan mengadakan pertemuaan dan sanksi apa yang akan diberikan demi mendisiplinkan pemainnya. Kini, klub dan suporter merasa kecewa karena mereka adalah pemain andalan selama ini untuk skuad.

Menteri Olahraga Rusia, yakni Pavel Kolobkov jika hal ini sangat berdampak pada karir internasional mereka apabila dinyatakan bersalah dalam proses penyelidikan.

“Saya merasa jika atlet seperti mereka terlibat dalam situasi ini, baik Alexander Kokorin dan Pavel Mamaev akan mendapat sanksi sulit. Tindakan ini menggambarkan tak adanya sikap sportif yang biasanya harus dimiliki para atlet. Dengan kasus ini, akan banyak pihak yang tidak respek dengan tim nasional Rusia lagi,” ucap Kolobkov.

Kokorin saat ini sudah berumur 27 tahun dan sudah masuk timnas Rusia dengan tampil sebanyak 48 kali walau tidak bergabung di timnas di Piala Dunia 2018 karena cedera. Sementara itu, Mamaev sudah memasuki umur 30 tahun dan sudah berpengalaman bermain untuk timnas Rusia di 15 laga termasuk di EURO 2016 lalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *