Harga Mahal Tak Akan Bebani Pikiran Pickford

Jordan Pickford

Jordan PickfordJordan Pickford ditebus oleh Everton dari Sunderland dengan biaya yang cukup mahal. Tapi persoalan harga transfer yang sebesar itu sama sekali tidak dianggap oleh Pickford sebagai sebuah beban.

Pickford merupakan pemain kedua yang direkrut oleh Everton pada bursa transfer musim panas ini setelah didatangkan dari Sunderland dengan banderol 25 juta poundsterling, yang mana bisa bertambah jadi 30 juta poundsterling, jika sang pemain memenuhi klausul performa.

Ini membuat Pickford berstatus sebagai kiper termahal kedua di Premier League setelah Ederson Moraes yang direkrut oleh Manchester City juga di bursa musim panas ini. Harga Pickford ini kemudian membuat publik terkejut mengingat dia adalah salah satu pemain yang gagal menyelamatkan Sunderland dari degradasi musim lau.

Namun, dari sisi penampilan, Pickford memang memukau publik melalui sejumlah penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang. Walaupun kebobolan sebanyak 69 gol di sepanjang musim lalu, Pickford melakukan 135 penyelamatan, paling banyak di antara kiper-kiper Premier League lainnya.

Hal ini bakal jadi Pickford bersaing ketat dengan Maarten Stekelenburg dan Joel Robles yang musim lalu bergantian mengawal gawang The Toffees. Penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut tidak merasa harga mahal akan menjadi beban untuknya di kemudian hari.

“Saya rasa persoalan transfer itu hanyalah sekadar angka-angka. Saya menyelesaikan transfer itu dengan cepat agar saya bisa konsentrasi ke Euro,” ujar Jordan Pickford seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Sudah tugas saya sebagai penjaga gawang untuk sebisa mungkin menjaga agar gawang tidak kebobolan dan itu sudah sering saya lakukan. Saya pun kerap mencatatkan clean sheet. Harga transfer hanyalah angka, sama sekali tidak membuat saya terbeban.”

Untuk sekarang ini Pickford sedang fokus bersama tim nasional Inggris U-21 yang sedang tampil di ajang Euro U-21 yang diselenggarakan di Polandia. Dan dia merasa sangat bahagia karena transfernya itu bisa selesai sebelum turnamen dimulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *