Hasil yang Tak Mudah Namun Klopp Puas

Juergen Klopp akui kalau perlukan keberuntungan untuk bisa raih hasil positif di kandang Watford. Ada rasa puas tersendiri setelah lewati pertandingan yang tidak mudah dengan hasil yang optimal.

Liverpool berhasil raih hasil positif dengan skor 1-0 saat melangsungkan laga pada hari Selasa (2/5/2017) dinihari WIB, di Vicarage Road. Angka semata wayang yang diciptakan oleh Emre Can lewat sepakan gunting menghampiri umpan lambung yang dilancarkan oleh Lucas Leiva.

Pada pertandingan ini sendiri Liverpool tampil unggul, ciptakan 60 persen dalam penguasaan bola dan bermain sedikit lebih mengancam. Mereka lesatkan 12 upaya dengan 8 di antaranya yang berhasil mengarah ke gawang, sementara tuan rumah lakukan 9 percobaan dan cuma 2 di antaranya yang tepat ke sasaran.

Cedera yang dialami Philippe Coutinho di awal laga pernah jadi rintangan besar, namun selanjutnya Adam Lallana dapat gantikan sosok yang ditinggal tersebut.

Klopp akui hasil positif ini sedikit perlukan bantuan keberuntungan, lewat cetak angka spektakuler yang  Can catatkan. Namun dengan menyeluruh ia menganggap kalau hal tersebut pantas diraih sebab para pemainnya berusaha dengan sebaik mungkin dan bikin banyak peluang.

“Ini rasanya amat menyenangkan seperti yang dapat Anda pikirkan. Ini merupakan pertandingan yang tidak mudah, kami mengawalinya dengan amat oke dan selanjutnya perlu gantikan Phil (Coutinho), yang menjadi pemain yang amat krusial,” ucap dia.

“Dan Adam Lallana hadir untuk tampil setelah amat lama tepikan. Kami mengawali laga dengan sabar, tampilkan bola, dan berusaha bikin beberapa momen. Cetak angka tentu saja luar biasa.”

“Tentu kalau kami perlu berusaha dengan keras dan hal tersebutlah yang kami perbuat. Tak mudah untuk siapa saja dapat menangkan laga di tempat ini. Kami harus sedikit keberuntungan, namun kami berusaha dengan keras untuk hal tersebut.”

“Mereka tak miliki banyak keadaan kesempatan namun tidak mudah untuk pertahankan diri dari mereka. Kami harus pelan-pelan dan saya merasa para anak bermain oke. Saya baik saja dengan penampilan tadi,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *