Hat-trick Ronaldo Bisa Lewati Messi

Agresifnya Cristiano Ronaldo pada babak knockout telah bikin dirinya masuk dalam catatan pencipta angka paling banyak di ajang Liga Champions pada musim ini. Ronaldo memiliki kesempatan untuk menyusuh torehan yang diciptakan Lionel Messi dan menjadi top skorer.

Lewat pertandingan pertemuan pertama babak semifinal berhadapan dengan Atletico Madrid pada hari Rabu (3/5/2017) dinihari WIB, di Santiago Bernabeu, Ronaldo kembali agresif. Pemain penyerang yang berasal dari Portugal tersebut ciptakan hat-trick dan membawa Real Madrid menang dengan skor akhir 3-0.

Ronaldo sebelumnya pun sempat menunjukkan kebolehan dirinya pada babak perempatfinal. Ia ciptakan 5 angka ke gawang Bayern Munich.

Sekarang Ronaldo telah ciptakan sepuluh angka lewat tambahan 8 cetak angkanya di 3 laga terakhir ajang Liga Champions. Ia hanya berjarak 1 cetak angka dengan Messi yang jadi top skorer sementara.

Messi pribadi tidak ciptakan banyak angka pada tahap gugur. Pemain penyerang Barcelona tersebut hanya ciptakan 1 angka, yaitu saat timnya menangkan laga atas PSG dengan skor akhir 6-1 pada babak 16 besar. Sementara 10 cetak angka yang lain tercipta pada tahap grup.

Messi tidak akan dapat tambahkan jumlah cetak angkanya sebab Barca telah tergusur. Sebaliknya, Ronaldo miliki peluang besar untuk menyusul catatan Messi karena Madrid berkesempatan lolos ke babak final.

Kalau dapat menyusul catatan Messi dan jadi top skorer, maka Ronaldo bakal jadi pencipta angka paling banyak di ajang Liga Champions lewat 5 musim dengan beruntun. Ronaldo sebelumnya pun sempat menjadi top skorer di ajang Liga Champions pada musim 2007/2008 ketika masih bermain untuk Manchester United.

Daftar pencipta angka paling banyak di ajang Liga Champions musim ini:

1. Lionel Messi : 11 gol
2. Cristiano Ronaldo : 10 gol
3. Edinson Cavani, Robert Lewandowski: 8 gol
5. Pierre-Emerick Aubameyang: 7 gol
6. Kylian Mbappe, Radamel Falcao, Sergio Aguero, Dries Mertens, Karim Benzema, Antoine Griezmann: 5 gol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *