Hazard Merasa Sangat Bangga Bisa Bermain Satu Tim Dengan Drogba

Eden Hazard

Eden Hazard merasa sangat bersykur karena sempat punya kesempatan untuk bermain satu tim bersama Didier Drogba di Chelsea. Hazard pun berniat untuk mencertikan kisahnya itu ke anak-anaknya suatu saat nanti.

Hazard pertama kali datang ke Chelsea di musim 2012/2013, atau ketika Drogba memutuskan hengkang setelah mengantarkan The Blues meraih juara di Liga Champions.

Dua musim berikutnya, Didier Drogba ‘pulang’ ke Stamford Bridge. Berstatus bebas transfer dari Galatasaray, Drogba mendapatkan kontrak selama satu musim dengan alasan ingin kembali bermain di bawah asuhan Jose Mourinho, yang sekarang melatih Manchester United.

Duet Hazard dan Drogba terbukti sukses dengan keberhasilan Chelsea memenangkan trofi Premier League. Sepanjang musim 2014/2015, Hazard mencetak 19 gol dan 13 assist sedangkan pemain asal Pantai Gading tersebut membukukan empat gol dan satu assist.

Hazard dan Drogba pun kembali berpisah di musim panas 2015, ketika sang legenda memutuskan pindah ke Amerika Serikat untuk memperkuat Arizona United SC. Momen bermain bersama semusim itu rupanya cukup membuat Hazard merasa terkesan.

Sejak kecil, saya sering menyaksikan permainan Didier Drogba bermain dan dia memang salah satu pemain yang saya idolakan. Saya bergabung ke Chelsea setelah dia pergi, rasanya menyedihkan. Tapi untungnya dia sempat kembali” ungkap Eden Hazard bercerita kepada Standard.

“Saya sangat senang saat dia kembali, saya bisa bercerita kepada anak-anak saya kalau pernah bermain dengan Didier Drogba, walau hanya satu musim. Didier adalah sosok yang hebat, seorang pemimpin di atas lapangan dan anda selalu bisa belajar dari salah satu yang terbaik di sepakbola. Dia pemain penting dan masih tetap berhubungan dengannya,” lanjut Eden Hazard.

Drogba pertama kali datang ke Chelsea usai dibeli dari Marseille pada musim 2003/2004. Bermain sebanyak 389 kali, ia mencetak 170 gol dan 88 assist yang membuahkan 14 trofi, termasuk lima trofi Liga Inggris dan sekali Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *