Helikopter Milik Pemilik Leicester City Alami Kecelakaan di Area Stadion

pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha

Leicester City dalam kondisi berduka. Hal ini dikarenakan terjadinya insiden mengejutkan sehubungan dengan sang pemimpin yakni Vichai Srivaddhanaprabha. Helikopter milik Vichai mengalami kecelakaan dan terjatuh di wilayah stadion pada Sabtu 27 Oktober 2018 malam waktu setempat.

Kecelakaan helikopter pemilik Leicester City tersebut berlangsung hanya berselang satu jam setelah Leicester meyelesaikan laga dengan hasil seri yakni 1-1 oleh West Ham United di King Power Stadium, pada Sabtu (27/10/2018) malam WIB. Dalam laga tersebut, Leicester tampil dengan dramatis mencatatkan satu poin lewat Wilfred Ndidi pada menit ke-89, setelah kemasukan lebih dulu oleh Fabian Balbuena pada menit ke-30.

Srivaddhanaprabha sendiri merupakan salah satu penonton yang duduk di tribun VVIP King Power Stadium. Sekitar sejam setelah laga selesai dilaksanakan, helikopter milik pengusaha asal Thailand ini terbang dari stadion yang kemudian mengalami masalah saat sudah berada di atas, kemudian lepas kendali tak lama setelah take-off. Helikopter lalu mengalami tabrakan di dinding gedung hingga jatuh dan meledak.

Tim penyelamat langsung ada di tempat, karena Vichai menjadi salah satu penumpang dalam helikopter tersebut. Sampai saat ini, belum diketahui pasti apa penyebab dan konfirmasi resmi terkait kondisi penumpang. Termasuk sang putri yang disebut-sebut masuk dalam helikopter tersebut.

Saksi mata yang ada di sekitar lokasi menyebutkan jika helikopter tampak berputar-putar yang kemudian lepas kendali setelah lepas landas. Dipercaya jika terdapat kerusakan pada bagian rotor belakang hingga membuat kerusakan fatal pada helikopter.

Vichai Srivaddhanaprabha

Beberapa polisi yang berada di lokasi memang serta merta berusaha menyelematkan orang yang ada dalam helikopter sesaat setelah helikopter terjatuh. Salah satu polisi bahkan berhasil memecahkan jendela demi menolong para penumpang.  Namun, mereka kesulitan karena adanya ledakan dan segera mundur karena kondisi yang terlalu panas.

Sementara itu, Juru bicara klub mengungkapkan dalam Twitter resminya, jika pihak klub sudah dibantu oleh Kepolisian Leicestershire dan layanan darurat dalam menanggapi peristiwa menyedihkan di King Power Stadium. Klub pastinya akan memberikan pernyataan dan berita yang lebih detail setelah ada informasi jelas.

Fotografer yang bernama Ryan Brown yang tengah bertugas di laga Leicester City vs West Ham United tersebut menjadi salah satu saksi mata yang melihat helikopter tersebut meninggalkan King Power Stadium sebelum jatuh.

Dirinya mendengar jika suara mesin berhenti dan kemudian terlihat heli bermasalah yang menyebabkan adanya suara desingan dilanjutkan dengan suara jatuh yang keras dan ledakan.

Masih dalam Penyelidikan

Juru bicara Polisi Leicestershire mengungkapkan rincian waktu laga pada Sabtu 27 Oktober, yang usai dengan skor sama yakni 1-1. Laga dimulai pada pukul 17.30 waktu setempat dan usai sekitar satu jam sebelum helikopter mengalami kecelakaan.

Sementara itu, berada dalam asuhan Vichai Srivaddhanaprabha, Leicester City berhasil menjadi klub liga inggris yang dikagumi dan berhasil mencatatkan Liga Premier Inggris pertamanya pada tahun 2016 lalu.

Kejadian ini jelas saja langsung menjadi perhatian para pemain dan klub besar Premier League lainnya. Banyak yang mendoakan dan berduka dengan insiden menyedihkan yang dialami pemilik Leicester City tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *