Howedes Pergi, Juve Datangkan David Luiz

Sepakbola Inggris akhir-akhir ini sedang diramaikan dengan gosip kepergian David Luiz di awal bulan Januari 2018 mendatang. Menariknya disini adalah nama Juventus muncul sebagai favorit untuk mendapatkan jasa Luiz.

Berdasarkan gosip yang ada, nama Luiz sangat cocok untuk menggantikan posisi Benedikt Howedes. Jika melihat apa yang bisa Luiz berikan, maka dia sangat cocok dengan Massimiliano Allegri yang bertype pelatih dengan gaya taktik menempatkan pemain diberbagai posisi.

Luiz yang dikenal sebagai pemain belakang juga pawai memerankan permainan gelandang bertahan. Adapun masa depan bek kelahiran Brasil ini sedang masuk dalam masa ketidak jelasan, ini terlihat ketika menyusul kabar pertengkarannya dengan pelatih Antonio Conte usai kalah 0-3 dari AS Roma pada Oktober lalu.

Ketika pertandingan itu berakhir, terlihat sampai sekarang Luiz lebih banyak berada dibangku cadangan dan meski Conte sendiri menjelaskan bahwa sang bek sedang masuk dalam masa penyembuhan cedera lutut. Dan disini banyak yang menilai jika Juve adalah solusi terbaik Luiz, dengan nilai sekitar 23 juta euro dirasa cukup untuk berada di Serie A.

Semakin membuat pasar panas adalah nama Manchester United yang masuk di daftar pendaratan Luiz. Ketertarikan Setan Merah bisa didasari dengan cedera yang didapat Eric Bailly dan kedatangan Luiz bisa menjadi alternatif bagus untuk Jose Mourinho.

Juventus yang berada digaris depan mendapatkan Luiz ini bisa saja dengan cepat memberikan penawaran sebagaimana finansial mereka dalam keadaan baik. Juventus kemungkinan bisa menggunakan uang yang telah disisihkan untuk membeli Howedes sebesar 3,5 juta euro untuk pinjaman dan opsi 13 juta euro untuk membeli plus 3 juta euro bonus dan Uang itu akan dialihkan untuk mendatangkan Luiz.

Howedes yang baru mendarat ke Juve di akhir bursa transfer musim panas kemarin ini terhitung sebagai pemain pinjaman dari Schalke selama satu musim. Sampai sekarang ini sang pemain baru bermain satu kali, bek asal Jerman tersebut telah bermasalah dengan ototnya dan kemungkinan baru kembali setelah Tahun Baru.

Dengan situasi yang ada pada sang bek, lantas ada pemikiran dari pihak Juve untuk tidak mengaktifkan pembelian permanen Howedes dan bisa jadi Juve akan memulangkan Howedes dibursa Januari 2018 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *