Inilah Jawaban Klopp Soal Tak Ada Nama Clyne di Liga Champions

Secara terbuka Jurgen Klopp memberikan konfirmasi pasti perihal keputusannya yang tidak memasukan nama Nathaniel Clyne ke dalam skuat Liverpool untuk fase grup Liga Champions 2017/18.

Melalui situs resmi klub, Klopp mengakui jika keputusan ini terpaksa diambil karena Clyne masih dalam proses penyembuhan cedera yang tidak memungkinkan sang pemain untuk turun ditiga laga melawan Sevilla, Spartak Moscow dan Maribor.

Tercatat, terakhir kali Clyne membela Liverpool pada 12 Juli lalu, tepatnya ketika The Reds menjalani laga pramusim kontra Tranmere Rovers. Sejak saat itu, Clyne tak terlihat dalam tiga putaran Premier League Inggris dan dinyatakan masih dalam proses penyembuhan cedera punggung yang didapat di tur pra musim kemarin.

“Clyne setiap waktu bekerja keras untuk pemulihan dan kami selalu memantau perkembangannya, tapi kenyataannya kami masih harus menunggu dia kembali dan bisa masuk tim utam. Dan hasilnya memperlihatkan jika Clyne tidak akan bermain dihampir semua laga fase grup Liga Champions,” kata Klopp di akun resmi Liverpool.

“Jika kami beruntung bisa melaju ke babak 16 besar di awal tahun 2018, maka saya akan senang hati memasukan namanya ke dalam skuat. Kami beserta tim medis puas dengan sikapnya yang mau menerima dan Clyne telah menunjukkan sikap yang sangat kuat, dengan fakta setiap pemain tak bisa menghindari cedera.” Klopp mengakhiri.

Sampai hari ini, Klopp cukup sukses mencari pengganti Clyne diposisi full back kanan. Terlihat dua pemain muda bernama Joe Gomez dan Trent Alexandre-Arnold siap diorbitkan Klopp dipesta Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *