Inilah Jawaban Ramos Soal Isu Gesekan dengan Pique

Menjabat sebagai kapten tim, Sergio Ramos menunjukan rasa kepercayaan diri tinggi bahwa Spanyol akan tetap solid menghadapi dua sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup D.

Terlepas dari hal tersebut, Ramos juga mendukung Gerard Pique dengan mengatakan hubungan mereka berdua baik-baik saja. Jelang pertandingan melawan Albania malam nanti, bek Real Madrid berbicara soal pekan sulit di negaranya, menyusul kekerasan yang terjadi dalam referendum kemerdekaan Catalan akhir pekan kemarin.

Dengan menegaskan sepakbola dan politik tidak boleh dicampuradukkan, Ramos berharap timnya bisa terus solid sebagaimana target Spanyol yang utama adalah lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia.

Untuk sementara ini, Spanyol masih menduduki posisi puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari Italia yang berada diposisi runner up. Dan dipekan terakhirnya, Spanyol akan terbang ke markas Israel dalam laga penentu apakah mereka lolos langsung atau menjalani babak play off pada bulan November mendatang.

“Tidak benar ketika mencampuradukkan politik dan olahraga. Malam ini kami harus fokus ke Albania. Kami semua solid dan siap mengambil langkah maju menuju Piala Dunia. Itu akan menjadi Piala Dunia ke-4 saya dan bangga bisa berada diposisi ini,” ucap Ramos kepada media.

Kabar panas lantas menerjang Ramos dan juga Pique, kabar ini muncul ketika Pique menunjukan tweet dukungan untuk kemerdekaan Catalan dalam akun pribadinya. Alhasil, pekan-pekan latihan Spanyol selalu mendapat ejekan dan tekanan dari fans.

Mendengar kabar tersebut, Ramos angkat bicara dan menegaskan jika hubungan mereka berdua baik-baik saja. “Kami punya hubungan yang baik meski kami punya pemikiran yang berbeda. Seharusnya tidak ada masalah yang harus diselesaikan, karena kami baik-baik saja.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *