Ivan Rakitic pada akhirnya akan meninggalkan Barcelona di penghujung musim ini. Akan tetapi, Camp Nou akan segera memberikan syarat dalam proses perpindahan pemain dari timnas Kroasia tersebut.

Syarat perpindahan Ivan Rakitic adalah Barcelona hanya akan menjual pemain ini jika terdapat penawaran yang pas dan menguntungkan untuk klub tersebut. Dengan begitu, mereka akan menjual pemain 31 tahun tersebut dengan senang hati.

Pelatih Barcelona, yakni Ernesto Valverde awalnya tidak setuju dengan keputusan pihak klub dengan menjual Rakitic di musim ini. Namun, dirinya tidak memiliki kekuatan untuk menentangnya. Rakitic sendiri menjadi pemain andalan tim ini sejak bermain dari tahun 2014 lalu.

Sebelumnya, pemain yang pernah memperkuat Sevilla tersebut mengatakan jika dirinya nyaman dan masih akan terus bermain di Barca. Akan tetapi, Valverde sudah berupaya untuk menjaganya walau pada kahirnya pelatih dari Spanyol tersebut harus rela jika pihak klub ingin mendapatkan keuntungan dengan menjual pemain ini.

Ernesto Valverde sejatinya sudah mendapatkan ‘lampu hijau’ untuk Ivan Rakitic namun, dengan syarat harus mendapatkan klub yang pas yang menjadi tempat Rakitic selanjutnya. Selain itu, klub tersebut juga harus mau menerima permintaan Barca yakni dengan nilai nominal yang tidak kecil mengingat pemain ini merupakan pemain penting dalam skuad Valverde saat ini.

Dalam proses pembicaraan Valverde dan presiden klub, yakni Josep Maria Bartomeu, di minggu lalu. Mereka membicarakan kemungkinan akan mendapatakn beberapa pemain baru dan menjual pemain lainnnya atau pemain lama di musim panas ini.

Rakitic sendiri masih memiliki kontrak sampai tahun 2021 yang akan datang dan masih ingin berjuang di Camp Nou, hal ini jelas didukung oleh Valverde. Bahkan, pelatih Barcelona ini hanya ingin menjualnya jika dia mendapatkan pemain pengganti sekelas Rakitic.

Saat ini, Rakitic masih menjalani musim liburan di Dubai. Dia menjadi pemain yang mendapat gaji tinggi di Camp Nou dan Barca optimis dapat memperoleh modal kembali dengan menjualnya. Sampai saat ini, klub Liga Premier dan Serie A menjadi klub incaran Barca untuk mendapat pemain ini dengan harga yang tinggi. Manchester United selama ini juga sangat menginginkan pemain Kroasia tersebut. Dan kini, hal yang akan dilakukan adalah menyakinkan pemain untuk pindah klub.  

Barcaleno sendiri hanya dapat menyediakan senilai 100 juta Euro di musim panas ini, karena adanya batasan Financial Fair Play (FFP). Hal ini menjadi alasan mereka ingin mendapatkan pemain lain dan melepas pemain lama mereka. Sebagian dana akan mereka peroleh dari hasil melepas para pemain lama tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *