Jarang Main, Coman Sempat Ingin Tinggalkan Bayern

kingsley-coman

Minimnya kesempatan main yang didapatkan oleh penyerang Bayern Munchen, Kingsley Coman di sepanjang musim ini membuatnya sempat berpikir untuk hengkang dari Allianz Arena.

Coman sebenarnya tampil sangat impresif di musim pertamanya bersama Bayern Munchen. Di musim 2015/2016 itu, pemain asal Prancis tersebut tampil 35 kali dengan torehan enam gol di seluruh ajang kompetitif walau hanya berstatus sebagai pemain pinjaman.

Hal itulah yang membuat The Bavarians akhirnya memutuskan untuk mempermanenkan status Coman selepas masa peminjamannya berakhir musim ini. Namun sayangnya, setelah berstatus sebagai pemain tetap, performanya justu merosot.

Sejak kedatangan Carlo Ancelotti di musim panas lalu, Coman tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya. Pemuda asal Prancis itu kalah bersaing memperbutkan satu posisi di tim utama bersama Arjen Robben, Franck Ribery, dan bahkan Douglas Costa.

Dia hanya mencatatkan penampilan sebanyak 25 kali di berbagai ajang kompetitif dengan torehan dua gol dan satu assist. Jika ditotal, dengan waktu bermain 1.086, Coman rata-rata hanya dimainkan sekitar 40 menitan dalam satu pertandingan.

Wajar saja kondisi ini membuat Coman merasa berang karena di usianya yang baru menginjak 20 tahun, waktu bermain adalah yang paling penting demi mengasah kemampuan. Apalagi itu juga bisa mengancam tempatnya di tim nasional Prancis.

Maka wajar jika Kingsley Coman mulai memikirkan opsi untuk hengkang dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas nanti, walaupun Die Roten sudah punya opsi kontrak permanen dengan nilai sebesar 28 juta euro.

“Ini adalah musim yang sangat sulit untukku. Aku sampai berpikir ingin pergi dari Bayern Munchen,” ungkap Kingsley Coman kepada Kicker.

“Sangat sulit untuk mengunci satu tempat di tim inti dan bermain reguler ketika pelatih sudah menemukan tim yang cocok, apalagi di tim sebesar Bayern Munchen yang persaingannya sangat ketat,” jelas Kingsley Coman.

“Klub berkata kepadaku bahwa mereka ingin mempertahankanku untuk beberapa waktu ke depan, juga di bursa transfer musim panas ini. Mereka ingin agar aku bisa bekerja lebih keras lagi dan mereka yakin pasti akan ada hasilnya,” tutup Coman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *