Jardim Sebut Serang Juventus Tanpa Ragu

AS Monaco percu cipatakan 3 angka tanpa balas agar bisa menangkan laga atas Juventus pada ajang Liga Champions. Leonardo Jardim bersiap berikan instruksikan pemainnya agar terus lancarkan serangan tanpa berpikir ragu ataupun takut.

Les Monegasques telah tunduk di laga sebelumnya dengan skor 0-2 berhadapan dengan Juventus pada pertemuan pertama babak semifinal ajang Liga Champions ketika melangsungkan laga pada pekan kemarin di Stade Louis II. Sedangkan, pada pertandingan tersebut mereka dapat ciptakan 14 percobaan dengan 5 di antaranya yang tepat ke sasaran.

Catatan itu tidak jauh bedanya dengan Juventus. Tim tamu pada saat tersebut ciptakan 10 percobaan dengan 4 di antaranya yang tepat ke sasaran dan berhasil ciptakan 2 angka.

Lewat pertandingan pertemuan kedua pada hari Rabu (10/5/2017) dinihari WIB di Juventus Stadium, Jardim bersiap memberi aba-aba kepada Monaco untuk tampil menyerang lagi. Ia ingin para anak yang ia latih tidak merasa ragu dengan beberapa hal buruk sepanjang mereka melancarkan serangan.

“Kami perlu lakukan serangan dengan merasa kami lepas dari hal yang buruk. Pada pertemuan pertama kami miliki total percobaan yang serupa dengan Juve, namun mereka cenderung lebih efektif,” ucap Jardim.

“Tentunya mereka lebih siap dibanding kami, namun kami malah tunduk sebab tidak dapat memaksimalkan kesempatan yang hadir. Besok kami akan berharap kami terus hidup, incaran kami ialah ke babak final,” lanjut dia.

“Saya merasa amat bangga dengan para pemain dan juga tentu semua yang sudah mereka perbuat sampai saat ini, tidak berhubungan dari hasil di pertemuan yang pertama,” imbuh Jardim.

Jejak Monaco untuk terus berjalan ke babak final dapat dikatakan tidaklah mudah. Juventus sampai saat ini adalah salah satu tim di Eropa yang masih belum kalah melangsungkan laga di markas.

Tidak hanya itu, pada pertandingan markas Bianconeri baru kebobolan 1 angka di ajang Liga Champions, 9 pada Serie A, dan 4 kali di ajang Coppa Italia. Sampai saat ini, catatan paling buruk kemasukan anakg Juventus di markas baru berlangsung ketika menangkan laga dengan skor 3-2 melawan Atalanta di ajang Coppa Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *