Juventus Memang Sudah Siap Kehilangan Bonucci

Leonardo Bonucci

Direktur umum Juventus, Beppe Marotta, menyatakan jika Leonardo Bonucci memang sudah punya keinginan untuk pindah ke AC Milan. Menurut Marotta, Juventus sudah siap dengan risiko kepergian Bonucci ke klub rival.

Bonucci, yang menjadi salah satu pemain kunci Juventus dalam memenangkan enam Scudetto berturut-turut, memutuskan menyeberang ke AC Milan. Bek tim nasional Italia itu didatangkan ke San Siro seharga 42 juta euro dan memperoleh kontrak selama lima musim.

Kepindahan Bonucci yang secara tiba-tiba itu pun memunculkan gosip-gosip negatif. Pemain berusia 30 tahun itu dikabarkan tidak akur dengan beberapa pemain Juve dan pelatih Massimiliano Allegri, usai kekalahan mereka atas Real Madrid di final Liga Champions beberapa waktu lalu.

Bonucci sendiri sudah menepis gosip tersebut. Kini Marotta yang turut angkat bicara, dengan menyebut jika hengkangnya Leonardo Bonucci itu murni karena keinginan pribadi. Marotta juga menyebut jika La Vecchia Signora sudah memperhitungkan risiko kehilangan salah satu pemain kunci di sektor pertahanan.

“Dalam persoalan Leonardo Bonucci, kami menerima keinginan pribadi dan profesionalnya, yang ingin pindah ke AC Milan. Memang ada firasat dia akan pergi. Ini bukan soal masalah-masalah yang pernah terjadi,” kata Beppe Marotta seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Kami tahu mempertahankan pemain-pemain yang sudah ingin pergi adalah langkah yang berat. Seorang pemain telah pergi, seorang juara, namun banyak yang bertahan dan ada beberapa pemain muda yang sudah siap. Kami sudah siap dengan segala risikonya,” tambahnya.

“Saya yakin karena kami masih punya bek-bek yang hebat. Dan seperti Leonardo Bonucci yang bergabung dengan kami dari Bari dan menjadi pemain hebat, kami punya beberapa pemain muda yang siap melakukan hal yang sama,” tutup Beppe Marotta.

Setelah ditinggal pergi oleh Leonardo Bonucci, Il Bianconeri masih memiliki beberapa nama pemain top seperti Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Medhi Benatia, serta Daniele Rugani untuk megisi pos bek tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *