Juventus Mulai Dekati Blaise Matuidi Lagi

blaise matuidi

Juventus belum menyerah dalam upanya mendatangkan Blaise Matuidi. Sekarang Bianconeri mulai mendekati lagi pemain Paris Saint-Germain itu di bursa transfer musim panas tahun ini.

Matuidi sejatinya hampir berkiprah di Juve saat masa depannya tengah dipertanyakan pada jendela transfer tahun lalu. Matuidi awalnya direncanakan untuk menjadi suksesor Paul Pogba yang hengkang ke Manchester United, namun di akhirnya kesepakatan tidak terjadi.

Untuk bursa transfer tahun ini, Juve rupanya masih tertarik dengan si pemain dan kini mereka bersiap mendekati pesepakbola 29 tahun itu lagi. Potensi untuk mendatangkan Matuidi kali ini pun disebut lebih besar lantaran kontrak si pemain dengan PSG akan segera habis di 2018 nanti.

Hal itu berarti, Matuidi mesti dijual dalam jendela transfer tahun ini apabila PSG ingin meraup untung. Tapi dengan syarat juga kalau tak ada kesepakatan terkait kontrak baru antara kedua belah pihak.

Dengan situasi seperti ini, Juve tentu akan memanfaatkannya dan mencoba menghubungi Mino Raiola selaku agen Matuidi. Seperti yang dilaporkan dari salah satu media Italia, Raiola dan Juve dikabarkan akan berjumpa di hari Selasa nanti guna membahaskan transfer sebesar 15 juta euro itu (sekitar Rp 228 miliar).

Sejatinya upaya Juventus merekrut Blaise Matuidi adalah solusi dari kegagalan mereka mendatangkan Steven N’Zonzi dari Sevilla. Permintaan sebesar 40 juta euro yang diminati oleh klub asal Spanyol itu dianggap terlalu tinggi untuk ‘Si Nyonya Tua’.

Di sisi lain, ada pula pemain PSG lainnya yang tengah diincar Juve, yakni Serge Aurier. Pesepakbola asal Pantai Gading itu diproyeksikan akan menggantikan lubang yang ditinggalkan Dani Alves.

Perekrutan Aurier pun terbilang amat menguntungkan Juventus lantaran bisa memainkan posisi full-back kanan dan juga di posisi full-back kiri serta bek central.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *