Juventus Tundukkan Monaco

Tidak banyak tim yang hadir ke markas AS Monaco dan kembali tanpa kemasukan angka. Juventus merupakan salah seorang dari sedikit tim tersebut. Mereka tidak hanya menangkan laga, namun juga bikin Monaco tidak ciptakan angka 1 pun.

Juventus tundukkan Monaco dengan skor 2-0 di pertemuan pertama babak semifinal Liga Champions yang berlangsung pada hari Kamis (4/5/2017) dinihari WIB, di Stade Louis II. Bianconeri berhasil menang lewat 2 angka yang diciptakan oleh pemain penyerang utama mereka, Gonzalo Higuain.

Hasil positif itu menambah besar kesempatan untuk Juventus lanjutkan jalan ke babak final. Mereka bakal mendapat giliran menjadi tuan rumah melawan Monaco di Turin pada pekan berikutnya.

Lewat pertandingan yang berlangsung di Stade Louis II, Juventus menunjukkan lagi kokohnya barisan pertahanan mereka. Walaupun alami tekanan yang luar biasa dari Kylian Mbappe dan Radamel Falcao, Juve dapat bukukan clean sheet. Tim tamu pun tertolong dengan penampilan oke dari Gianluigi Buffon di bawah mistar.

Tercatat, ini merupakan yang pertama kali sedari bulan November 2015 Monaco tidak berhasil ciptakan angka di markas sendiri di tiap ajang. Sebelum Juve, tim yang terakhir yang dapat tundukkan Monaco ialah Anderlecht di kompetisi Liga Europa (Monaco tunduk dengan skor 0-2).

“Kami perlu memberi pujian untuk skuat sebab ini bukanlah hal yang mudah. Monaco amat berteknik. Kami bikin sedikit amat banyak kesalahan dan Buffon lakukan sebuah pertolongan oke saat skornya masih imbang tanpa angka 0-0,” ucap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

“Saat kami unggul, ada sejumlah umpan silang yang mengancam saat Dani Alves telat keluar, kemudian Andrea Barzagli, bermain dengan menyeluruh kami perlu merasa senang. Masih ada pertemuan kedua dan hal tersebut merupakan pertandingan penting lainnya,” imbuh Allegri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *