Kaka Pensiun di Akhir Musim MLS?

Mantan pemain AC Milan, Kaka sudah memastikan kapan dan dimana akan mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola profesional. Kabar pensiun nya Kaka sebenarnya sudah lama terdengar, dimana kabar yang paling besar terjadi adalah waktu dimana Andra Pirlo lebih dulu memutuskan gantung sepatu.

Keputusan Pirlo selaku rekan setim Kaka di Milan tersebut telah membuka mata Kaka untuk memikirkan masa depannya diluar sepakbola. Sampai pada akhirnya, Kaka angkat suara dengan menyebut akan meninggalkan Orlando City begitu MLS musim 2017 berakhir.

Meski sudah memastikan hal itu, namun Kaka tak menyebutkan kemana dan apa yang akan dia lakukan setelah semuanya berakhir. Sepanjang karirnya di MLS, kontrak Kaka memang akan segera berakhir dan sudah memikirkan matang-matang kapan waktu tepat dia pensiun.

“Semua sudah mengetahui jika kontrak saya akan berakhir di Orlando City tahun ini. Saya memutuskan untuk tidak memperpanjang, ini menjadi pilihan sulit dan saya harus siap,”

“Keputusan saya diambil bukan karena kondisi fisik. Saya akan terus menghormati jersey ini.” demikian pernyataan singkat Kaka dalam sebuah acara jumpa pers di Amerika Serikat.

Bisa diartikan dalam pernyataan Kaka bahwa dia belum bisa memastikan apakah gantung sepatu diakhir musim 2017 atau ingin kembali ke kampung halaman sebagaimana mimpinya mengakhiri karir di Sao Paulo. Penutupan masa karir Kaka jelas akan menyisahkan kenangan indah, dimana pencapaian tertinggi Kaka adalah meraih gelar individu Ballon d’Or 2004.

Dilain sisi, melihat gelar bersama klub. Kaka sudah banyak mendapatkannya di AC Milan dan Real Madrid. Dimana sudah bermain di tiga Piala Dunia, juara di 2002 dan juga memenangkan gelar Liga Champions, Serie A Italia dan La Liga Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *