Kekalahan Atas Palace Buat Conte Dilema

Dua kekalahan beruntun yang wajib jadi pemikiran Antonio Conte sebagai pelatih utama Chelsea. Terakhir kalah adalah bertandang ke markas Crytal Palace, Selhurst Park. Dimana The Blues harus mengakui tuan rumah dengan kalah tipis 2-1.

Kalah dari tim papan bawah jelas hal buruk bagi Chelsea dan Conte. Pasalnya Palace adalah tim yang belum pernah meraih poin sepanjang pekan ketujuh Premier League INggris, kini pembuktian memperlihatkan bahwa Palace mampu memetik tiga poin dari tim juara bertahan Liga Primer musim lalu.

Maka bukan hal tabu ketika Conte diklaim sangat kecewa dan dilema atas situasi yang terjadi pada Chelsea. Hal ini bisa diperlihatkan bahwa The Blues wajar merasa dilema lantara beberapa pemain andalannya berada dalam kondisi cedera.

“Saya pikir dan rasakan banyak perbedaan musim sekarang dan musim kemarin. Situasi menjadi sulit ketika kami bermain di empat kompetisi. Saat Anda memulai pertandingan tanpa Alvaro Morata dan N’Golo Kate, itu bukan perkara yang mudah,” cetus Conte.

Chelsea sudah tampil tanpa pemain andalan ketika dua pekan terakhir dan terbaru ini ditambah dengan satu pemain cedera. Bahkan, setelah pertandingan, mereka juga harus mendapatkan kabar buruk usai kehilangan Victor Moses yang mengalami hamstring.

Kepastian Moses cedera pun menambah derita Conte untuk benar-benar mendapatkan komposisi terbaiknya. Terlebih lagi, mereka harus bersiap berhadapan dengan AS Roma dalam lanjutan pekan ketiga fase grup Liga Champions tengah pekan ini.

“Saya berharap semua yang terbaik dan Moses bisa kembali secepat mungkin karena saya berpikir ini menjadi situasi yang sulit. Kehilangan tiga atau empat pemain adalah masalah besar bagi kami,”

“Akan tetapi, bila ingin mendapat hasil bagus, maka kami harus selalu siap memberikan pertarungan. Saya yakin musim ini akan sulit dan itu alasan mengapa kami perlu memberikan 150 persen,” Conte mengakhiri.

Untuk sementara ini, Chelsea berada dipuncak klasemen fase grup Liga Champions dengan raihan enam poin. Dua kemenangan itu diraih atas Cophagan dan Atletico Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *