Kini Rekor Gol Madrid Sejajar dengan Rekor Santos

Pencapaian baru telah dihasilkan raksasa Spanyol, Real Madrid. Dalam satu musim terakhir, terhitung Madrid sudah mengoleksi banyak gelar dan juga rekor-rekor baru. Kali ini mereka kembali menciptakan rekor baru, dimana EL Real berhasil menyamai rekor dunia dalam hal mencetak gol secara beruntun dalam 73 pertandingan.

Rekor gol itu pun kini bersanding sejajar dengan klub Brasil, Santos. Adapun rekor tersebut tercipta saat Madrid berjumpa dengan Real Sociedad dalam lanjutan La Liga pekan keempat akhir pekan kemarin. Ketika itu, Gareth Bale cs mampu meraih kemenangan 1-3.

Dan menariknya, catatan rekor gol Madrid juga dimulai pada tempat yang sama, yakni Anoeta dengan melawan Sociedad. Data lengkap menjelaskan jika duel panas itu terjadi pada 30 April 2016. Pada laga itu, tak ada tim yang mampu menahan Madrid untuk mencetak gol.

Meski demikian, Madrid juga sempat mengalami kesulitan. Dimana mereka mendapati lini depan yang tumpul saat melawan Manchester City di semifinal leg pertama Liga Champions di Etihad, 24 April 2016. Tak hanya mampu menyamai rekor Santos, Madrid juga sudah mengalahkan rekor mencetak gol secara beruntun sebannyak 44 kali yang dicetak Barcelona dari tahun 1942 hingga 1944.

Sedangkan rekor gol Santos sendiri tercipta pada masa era keemasan legenda Brasil, Pele. Klub Brasil tersebut mencetak rekor fenomenal itu dari November 1961 hingga Agustus 1963 silam. Tercatat sebanyak 73 pertandingan tersebut, Santos memenangkan 52 di antaranya, imbang 14 kali dan sisanya, tujuh, berakhir dengan kekalahan.

Jika ditotal Santos sukses mencetak 245 gol dan 85 diantaranya dihasilkan oleh Pele. Semakin menyempurnakan Santos karena mereka berhasil meraih trofi juara liga Brasil pada tahun 1962 yang dibarengi dengan trofi Libertadores dan Intercontinental Cup.

Dan langkah Madrid sendiri terhitung dalam kurun 73 pertandingan itu mereka menghasilkan 200 gol. 49 gol diantaranya dihasilkan oleh bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Madrid pun muncul sebagai tim terbaik dunia karena berhasil meraih banyak gelar bergengsi dalam dua musim terakhir ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *