Kiper Real Madrid Ini Akan Segera Pindah ke Arsenal

Keylor Navas Pindah ke Arsenal

Salah satu pemain Real Madrid memberikan pernyataan akan segera pindah dari Santiago Bernabeu setelah Arsenal memberikan tawaran padanya di musim depan. Dia adalah kiper Real Madrid yakni Keylor Navas.

Keylor Navas sudah mengisyaratkan akan segera hengkang dari klub pada Januari ini setelah berita soal Arsenal yang bersedia memberikan 14 juta poundsterling atau sekitar 258 miliar rupiah untuk mendapatkannya di bursa transfer mendatang.

Kiper dari timnas Kosta Rika tersebut saat ini berada dalam posisi yang kurang menguntungkan setelah hadirnya Thibaut Courtois ke Bernabeu. Navas kini hanya mengisi starting XI di La Liga sejak laga kedua musim ini di bulan Agustus yang lalu.

Dia begitu ingin tampil bersama tim inti dan klubnya sepertinya memberikan lampu hijau untuknya mencari klub yang akan memberikannya posisi terbaik di musim mendatang. Selain itu, memang hanya tersisa 18 bulan masa kontraknya bersama Madrid.

Beberapa media setempat mengabarkan jika Arsenal dan AS Roma saat ini bersaing untuk mendapatkannya di awal tahun ini, tepat saat bursa transfer dibuka. The Gunners sendiri akan memberikan 14 juta pound atau sekitar 258 miliar rupiah untuk pemain 32 tahun tersebut.

Navas sedikit memberikan pernyataan mengenai peluangnya untuk pindah klub yang mungkin akan segera dilaksanakan pada awal tahun baru ini. Dirinya sendiri mengupload foto dirinya dengan para fansnya di Real Madrid di Instagram pribadinya dengan caption “Terima kasih untuk semuanya!”

Kiper Real Madrid

Untuk mendapatkan Navas, The Gunner pastinya akan menghabiskan banyak dana. Padahal, sebelumnya Unai Emery sudah menghabiskan 19,6 juta pound atau sekitar 361 miliar rupiah untuk mendapatkan Bernd Leno pada musim panas dan begitu ingin mendapatkan bek tengah yang baru di bulan Januari ini.

Akan tetapi, Petr Cech sendiri diyakini akan hengkang dari klub di penghujung musim ini saat kontraknya usai dan The Gunners ingin memberikan kesempatan bagi Leno untuk berada di tim inti mereka, untuk memperkuat tim mereka menghadapi musim ini.

Petr sendiri merasa bersalah saat catatan 22 laga tidak terkalahkan Arsenal harus usai kontra Southampton. Mereka tidak dapat mengantisipasi umpan silang sehingga menjadikan Charlie Austin menciptakan gol penentu kemenangan timnya.

Sejak hadir ke Emirates untuk menjadi pengganti Cech, Leno hanya membukukan dua clean sheet dari 15 laga mereka di Liga Inggris, termasuk kemasukan 22 gol. Itu sebabnya, kehadiran Navas disebut akan melengkapi skuad ini. Pengalaman mendapatkan tiga gelar Liga Champions dan memperkuat Los Blancos di banyak laga sulit menjadikan kiper ini dirasa dapat membantu mereka berada di posisi pertama yang hanya tampil di laga Copa del Rey sejak Agustus lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *