Klopp Beberkan Apa yang Dibutuhkan Liverpool Saat Ini

Jurgen Klopp menyadari penurunan performa anak asuhnya diatas lapangan, penyadaran sang pelatih dilihat dari permainan Liverpool yang tak kunjung meningkat meski sudah bermain didua kompetisi macam Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Satu sikap Klopp yang paling terlihat adalah mengakui jika pemain depan Liverpool masih membutuhkan satu sentuhan ajaib yang memungkinkan aliran gol mengalir deras kearah tim yang sudah ditukanginya tiga musim tersebut.

Klopp mulai mengungkapkan banyak kekurangan Liverpool usai pertandingan melawan Spartak Moscow di matchday kedua Liga Champions grup E tengah pekan kemarin. The Reds sempat dikejutkan dengan gol Fernando dimenit ke-23.

Beruntung bagi Liverpool memiliki pemain kelas dunia macam Philippe Coutinho yang sukses melesakkan gol pada menit ke-31. Gol ini pun menjadi satu-satunya gol Liverpool dikala mereka membutuhkan kemenangan perdana.

Bisa diartikan kelas Liverpool jauh berbeda dengan tim tuan rumah, mereka begitu diunggulkan untuk meraih kemenangan. Namun sayang, hasil positif tak menghampiri Liverpool meski sudah menurunkan Coutinho, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino secara bersamaan.

Empat pemain bintang dunia itu tak cukup mampu memberikan keunggulan bagi Liverpool. Mendapat banyak pertanyaan soal kinerja para pemain depannya, Klopp pun buka suara dengan mengatakan lini serangnya itu masih mandul karena mereka masih butuh kebersamaan lebih banyak.

“SAngat bagus ketika Anda memiliki sederet pemain bagus, namun bagus tak cukup mampu memberikan yang Anda inginkan karena mereka semua membutuhkan irama dan itu adalah pertandingan yang sangat intens,” cetus Klopp.

“Bukan soal nama, saya melihat ini sebagai permainan. Ada penyelamatan baik dari kedua kiper dan datang keputusan yang salah untuk dilakukan. Begitulah sepakbola. Satu-satunya cara Anda bisa mengubahnya adalah berusaha dan melakukannya lagi, lagi dan lagi.” tutup Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *