Klopp Berpotensi Tinggalkan Liverpool Dalam Waktu Dekat

Jurgen Klopp diklaim akan membuat kecewa para pendukung setia Liverpool. Ini bukan lain karena kabar menyebut sang pelatih tidak akan lama-lama bertahan di Liverpool, dimana track record-nya menunjukkan bahwa dia paling lama mengarsiteki klub hanya tujuh musim.

Berdasarkan catatan yang ada, maka Klopp tercatat datang ke Anfield pada Oktober 2015 usai ditunjuk menggantikan posisi Brendan Rodgers. Dan kedatangan sang pelatih memberikan sejumlah harapan, dimana yang paling terdepan adalah mampu mengembalikan Liverpool ke dalam era keemasan seperti dulu.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Liverpool sudah puasa gelar sejak 2012. Dan sampai sejauh ini, Klopp belum juga bisa memecahkan catatan buruk itu hingga ke musim ini. Adapun menjawab tantangan ini, Klopp mengaku bisa saja pergi ketika Liverpool berhasil menjadi juara.

“Bahkan ketika anda bisa memenangkan sesuatu yang amat dinantikan semua orang di sini, itu bisa menjadi momen di mana saya bakal mengatakan, ‘Oke, akan tetapi saya harus pergi,”. cetus Klopp kepada media.

“20 tahun bertahan disini, saya tidak bisa memutuskan. Sejauh ini usai tujuh tahun, saya merasa saya mungkin harus pergi. Saya tidak merasa bahwa saya tengah mendekati momen itu dan semuanya baik-baik saja. Namun patut disadari bahwa sangat sulit untuk bertahan selama itu disini,”

“Andai mereka berpikir akan memiliki karir seperti Alex Ferguson atau Arsene Wenger, saya tidak yakin itu bisa terjadi lagi. Saya hanya ingin menjalankan apa yang ada sekarang, ini akan berjalan sebagaimana mestinya.” Klopp mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *