Klopp Heran Dengan Aktivitas Belanja Di Inggris

Juergen Klopp

Klub-klub di Liga Inggris sudah mengeluarkan banyak uang untuk berbelanja pemain. Manajer Liverpool, Juergen Klopp merasa cukup heran dan menilai bursa transfer Premier League terkadang memang tidak masuk akal.

Sebagai gambaran besarnya uang yang sudah dibelanjakan, duo Manchester (Manchester United dan Manchester City) sudah mengeluarkan uang nyaris 240 juta poundsterling untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas kali ini.

Manchester City sudah merogoh koceknya sebesar 130 juta poundsterling untuk memperkuat squad. Sementara itu, Manchester United mengeluarkan dana tidak kurang dari 101 juta poundsterling untuk mendatangkan Romelu Lukaku dan Victor Lindelof.

Sementara itu, Liverpool baru saja memecahkan rekor transfer klub ketika mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma seharga 36,9 juta poundsterling awal bulan ini.

The Reds juga dikabarkan masih memburu pemain RB Leipzig, Naby Keita. Tapi, hal itu sepertinya tidak akan tercapai karena nilai transfer Keita berada di angka 80 juta poundsterling. Klopp menilai bahwa transfer di Inggris memang suatu hal yang gila.

“Menjadi lebih dan lebih sulit lagi, terutama di Inggris karena klub-klub itu tidak hanya membelanjakan banyak uang tapi mereka tidak perlu uang yang ingin Anda bayarkan kepada mereka. Jadi, persoalannya ada situ,” kata Juergen Klopp di Sky Sports.

“Mungkin bursa transfer Premier League adalah yang paling gila di dunia. Dari sudut pandang orang luar selalu seperti itu. Para pemain yang di Jerman yang Anda tidak tau, Anda pikir bisa pergi ke klub lain dengan harga 25 juta poundsterling atau lebih.”

“Di Jerman masih mungkin melakukan transfer kecil yang bagus, lima juta poundsterling di sini, tujuh juta poundsterling di sana, dan hal-hal seperti itu. Saya heran kenapa pemain muda berharga lebih mahal di Inggris, hanya karena uangnya ada di sana. Seperti itulah, ini bisa diibaratkan seperti lingkaran tertutup,” tutup Juergen Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *