Kontrak Ranieri Bersama Nantes Bisa Batal Karena Persoalan Usia

Claudio ranieri

Claudio Ranieri sebenarnya akan ditunjuk sebagai manajer untuk sebuah klub Ligue 1, Nantes mulai musim depan. Akan tetapi karena faktor usia Ranieri bisa saja membatalkan rencana tersebut. Ada apa?

Setelah dipecat Leicester City pada bulan Februari lalu atau tepat sekitar 10 bulan setelah mengantarkan klub tersebut memenangkan trofi Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Claudio Ranieri memang tidak punya pekerjaan di sisa musim 2016/2017 lalu.

Namun tawaran pekerjaan itu akhirnya datang ke meja Ranieri setelah Nantes yang baru saja ditinggalkan oleh sang manajer, Sergio Conceicao yang pulang ke Portugal untuk melatih FC Porto. Conceicao sendiri juga sebetulnya baru melatih Nantes pada December 2016 lalu dan mengantarkan Les Canaris finis di peringkat ketujuh.

Ranieri pun sudah mendapatkan tawaran kontrak selama dua tahun dari manajemen Nantes dan dalam beberapa hari ke depan akan segera diumumkan. Tapi ada satu persoalan yang menganggu Ranieri untuk bisa diresmikan sebagai pelatih baru Nantes.

Ranieri terganjal aturan usia yang sudah ditetapkan oleh Asosiasi Liga Prancis (LFP) yakni batas usia maksimal untuk seorang pelatih adalah 65 tahun. Sedangangkan pada bulan November mendatang, manajer yang sempat jadi manajer Chelsea ini akan tepat berusia 65 tahun.

Walaupun demikian, Nantes yakin kalau Ranieri tetap bisa melatih karena hal ini sedang dibicarakan dengan otoritas liga dan kabarnya Ranieri akan mendapat dispensasi khusus, mengingat dia juga pernah mengangkat pamor Ligue One itu bersama AS Monaco.

AS Monaco diantarkan oleh Claudio Ranieri promosi ke Ligue 1 pada 2012/2013 sebelum akhirnya finis kedua di bawah Paris Saint-Germain.

“Komite yudisial Asosiasi Liga Prancis akan melakukan rapat pada hari pada Selasa sore dan akan membuat keputusan final mengenai kontrak Claudio Ranieri. Kami sebetulnya setuju-setuju saja tapi memang sebaiknya komite bekerja dulu,” demikian ucap Manajer Umum LFP Didier Quillot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *