Lima Pesepakbola yang Jadi Rekrutan Terbaik di Liga Inggris Musim Ini

pesepakbola terbaik

Terdapat lima pesepakbola terbaik di Liga Inggris yang menjadi rekrutan andalan selama musim 2018 sampai saat ini. Liga Primer sendiri sudah usai, Manchester City sukses menjaga gelar juara mereka dengan permainan dan tentunya beberapa pemain baru dari tim ini.

Pembelian pemain memang tidak selalu soal dukungan mereka hingga akhir musim, namun andil yang mereka berikan saat sudah bermain di klub anyarnya. Selain itu, status klub besar tidak akan memberi jaminan untuk pemain dapat menjadi sukses di timnya.

Berikut lima pesepakbola terbaik dalam Liga Inggris 2018-2019 yang memberikan perubahan bagi tim anyarnya.

Lukasz Fabianski

pesepakbola terbaik

Bukan menjadi pilihan utama di West Ham United saat klub ini membelinya dari Swansea City. Pasalnya, Fabianski tidak tampil kuat selama di The Swans. Selain itu, The Hammers masih mengandalkan Adrian San Miguel. Pastinya, banyak yang ragu dengan keputusan klub membeli Fabianski senilai 7 juta pounds.

Namun, Fabianski bermain dengan mengesankan dengan gawangnya. Ia bahkan disebut kiper terbaik.  Mantan kiper The Gunners 33 tahun tersebut sukses melakukan 141 penyelamatan.

Fabinho

pesepakbola terbaik

Fabinho memiliki kemampuan tampil di beberapa posisi, yakni sebagai bek tengah, bek kanan, gelandang hingga penyerang. Itulah yang membuat Jurgen Klopp memainkannya bersama Naby Keita. Walau sempat menurun, mereka sukses mengikuti kemauan Klopp.

Fabinho berhasil melindungi lini tengah yang menjadikan Jordan Henderson bermain dengan leluasa dan menopang Salah, Mane dan Firmino. Fabinho sudah membukukan 146 permainan di lini tengah.

Richarlison

pesepakbola terbaik

Watford menerima pembelian Everton senilai 50juta pounds atas Richarlison. Namun, performa pemain 21 tahun tersebut tidak begitu menawan saat di klub sebelumnya. Walau begitu, gelandang dari Brasil tersebut akhirnya menemukan permainan terbaiknya yang menyelesaikan 13 gol selama musim ini. Richarlison mencatatkan 29 sepakan ke gawang.

Alisson Becker

pesepakbola terbaik

Juergen Klopp dinilai sukses memiliki pemain barunya lewa Alisson yang dibeli dari AS Roma senilai 67 juta pounds. Menjadi kiper utama, permainan Alisson dibandingkan Fabianski begitu naik drastis. Alisson melakukan penyelamatan selama laga Liga Inggris sebanyak 76,6%.

Joao Moutinho

pesepakbola terbaik

Wolverhampton Wanderers dinilai sukses mendapatkan Joao Moutinho dengan nilai yang murah yaitu 5 juta pounds saja. Berumur 31 tahun, gelandang timnas Portugal tersebut dengan mudah mengikuti gaya bermain Wolves.

Selain karena, pelatih Wolves satu negara dengannya, tentunya Nuno Espirito dapat bericara dngan pemain ini dengan baik. Perjuangan pesepakbola terbaik di lini tengah dengan Ruben Nevez juga menjadi duet yang paling ditakuti. Catatan assistsnya hanya delapan namun menjadi yang terbanyak dari pemain timnya di musim ini. Dia juga sukses membawa klubnya masuk 10 besar, hasil memuaskan utnuk tim promosi liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *