Berita bola terbaru kali ini datang dari Lionel Messi yang terpilih sebagai atlet terkaya di dunia selama setahun belakangan ini. Hal ini merupakan catatan dari hasil majalah Forbes yang mengabarkannya dalam daftar atlet terkaya tahunannya.

Pemain andalan Barcelona dan timnas Argentina, yakni Lionel Messi berhasil menumbangkan atlet sebelumnya yakni petinju Floyd Mayweather sebagai atlet terkaya di dunia olahraga, ia mencatatkan $ 127 juta atau sekitar 1,8 triliun rupiah lewat gaji dan kerjasama lainnya.

Nilai tersebut membuat Lionel Messi dapat menyaingi rival lamanya yakni Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus dan timnas Portugal tersebut bertengger di peringkat kedua dengan hasil $ 109 juta atau sekitar 1,55 triliun rupiah. Penyerang dari Brasil yakni Neymar berada di bawah mereka dengan penghasilan sekitar $ 105 juta atau 1,49 triliun rupiah.

Selanjutnya atlet dengan pendapatan tertinggi yang keempat dalam daftar atlet terkaya itu adalah petinju kelas menengah dari Meksiko yakni Saul “Canelo” Alvarez yang mencatatkan senilai $ 94 juta atau Rp 1,34 triliun.

Alvarez sendiri menang atas Gennady Golovkin di laga September lalu meraih gelar juara kelas menengah dan mencapai kerjasama besar dalam sejarah tinju. Dirinya mendapatkan kontrak lima tahun berhadapan dengan 11 petinju lain dalam jaringan streaming DAZN senilai $ 365 juta.

Lionel Messi jadi atlet terkaya

Selanjutnya ada petenis Roger Federer di lima besar dalam daftar ini dengan pendapatan sekitar $ 93,4 juta (Rp 1,33 triliun). Sebagian besar penghasilan Federer didapat dari iklan dengan nilai besar dna juara tunggal Grand Slam tercatat 20 kali dengan hasil $ 86 juta.

Pemain dari NFL dan NBA meraih posisi sampai 10 besar dalam daftar ini, dan pemain Seattle Seahawks Russell Wilson mencapai posisi keenam dengan hasil $ 89,5 juta. Pemain Los Angeles Lakers, yakni LeBron James menjadi pemain NBA terkaya dengan nilai $ 89 juta. Stephen Curry sendiri dari Golden State bertengger di posisi kesembilan dengan hasil $ 79,8 juta. Kevin Durant menutup dengan posisi 10 dengan penghasilan $ 65,4 juta.

Di posisi 11, ada mantan pegolf terbaik di dunia yakni Tiger Woods dengan penghasilannya senilai $ 69,3 juta plus tambahan $ 54 juta. Sementara itu, Serena Williams menjadi satu-satunya atlet wanita dalam daftar atlet terkaya di dunia ini, bertengger di posisi ke-63 dengan hasil $ 29,2 juta.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *