Lukaku Diragukan Sebagai Penyerang Top

Romero Lukaku

Sikap Romelu Lukaku dalam beberapa waktu terakhir mengundang kritik dari mantan pemain Everton. Penyerang tim nasional Belgia itu dinilai bukanlah pemain top.

Lukaku tampil sangat cemerlang bersama The Toffees musim lalu. Dia mencetak sedikitnya 26 gol, yang akhirnya membuat namanya menjadi target buruan klub-klub top Eropa lainnya.

Chelsea berniat memulangkannya ke Stamford Bridge di bursa musim panas. Pemain yang menjadi topskorer Everton musim ini tersebut diproyeksikan sebagai pengganti Diego Costa di pos ujung tombak musim depan. Seperti diketahui sebelumnya, Costa berpotensi hijrah di bursa musim panas ini. Manchester United juga dikabarkan berminat untuk merekrut pemain 24 tahun itu.

Uang sebesar 100 juta poundsterling atau setara Rp 1,6 triliun disebut-sebut menjadi uang tebusan yang harus diserahkan ke Everton jika kedua klub ini ingin membawa Lukaku pergi dari Goodison Park.

Mantan pemain Everton, John Collins, ragu apakah Lukaku memang benar-benar pemain top. Collins tidak benar-benar yakin jika Lukaku akan bisa menghadapi tekanan saat bermain bersama klub besar.

“Dia besar, dia kuat, dia cepat, tapi saya tidak melihat dia ada di level top, pemain top? Saya ragu dengan itu,” kata John Collins dalam harian Standard.

“Saya ragu apakah dia memiliki skill untuk bermain di situasi yang ketat dan saat Anda bermain di tim top, maka Anda sering bermain melawan pertahanan ketat, tim yang bertahan dengan 10 orang. Waktu yang akan menjawabnya. Mungkin saya juga salah,” tambahnya.

Lukaku sudah mengucapkan keinginannya untuk hengkang dari Everton. Dia ingin memperkuat tim yang berlaga di Liga Champions dan mempunyai peluang untuk menjuarai Liga Inggris dan kompetisi domestik Inggris lainnya. Collins pun kembali memberi kritik soal itu.

“Komentar yang dikeluarkan oleh Romelu Lukaku tentang masa depannya itu saya rasa sedikit kurang sopan,” jelas John Collins sambil menutup pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *