Madrid yang Kuat Lewat Hasil 3-0

Zinedine Zidane merasa amat bangga dengan penampilan dari Real Madrid saat menangkan laga atas Atletico Madrid pada pertemuan pertama babak semifinal ajang Liga Champions. Bagi dirinya, skor akhir adalah gambaran seberapa kuatnya Madrid.

Madrid menundukkan Atletico dengan skor 3-0 pada hari Rabu (3/5/2017) dinihari WIB, di Santiago Bernabeu. Los Merengues menangkan laga lewat hat-trick yang diciptakan oleh pemain bintang utama mereka yaitu Cristiano Ronaldo.

Madrid memang bermain amat hebat di pertandingan dinihari tadi. Tim Madrid mendominasi lewat kontrol bola mencapai 62 persen dan jauh unggul lewat soal membuka kesempatan.

Madrid lakukan 17 percobaan untuk ciptakan angka dengan 7 di antaranya yang berhasil mengarah ke gawang. Sedangkan Atletico cuma lakukan balasan dengan 4 kali upaya membobol gwang dengan 1 di antaranya yang tepat ke sasaran.

“Kami persiapkan dan lakukan eksekusi pada cara bermain kami dengan amat apik, dan skor akhir 3-0 menggambarkan seberapa kuat kami dan tingkat penampilan yang kami tunjukkan,” ucap Zidane.

“Tetapi, kami mengetahui kalau kami masih miliki pertemuan kedua, dan kami perlu berusaha dengan keras sebab kami sudah pasti bakal alami kerepotan di sana,” imbuh pelatih Madrid tersebut.

Hasil positif yang diraih di Bernabeu adalah modal yang amat oke untuk Madrid menatap pertemuan kedua yang bakal bertempat di Vicente Calderon pada pekan berikutnya. Mereka bakal otomatis lolos ke babak final kalau saja mereka tidak kalah dengan jarak 4 cetak angka atau lebih.

“Saya tidak tahu akankah ini merupakan laga paling oke saya sebagai seorang pelatih, namun hal ini merupakan laga yang amat luar biasa. Tidak mudah ciptakan 3 angka berhadapan dengan tim ini,” kata Zidane.

“Kenyataannya kalau kami dapat bukukan clean sheet dan terhindar dari kebobolan angka tandang amat krusial,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *