Mangala Masih Belum Bisa Pastikan Statusnya di Manchester City

Status Eliaquim Mangala di Manchester City bisa dibilang menggantung tidak jelas, hal ini bisa memunculkan pemaksaan terhadap sang pemain untuk segera angkat kaki dari Etihad Stadium dalam waktu dekat.

Mangala yang kembali dari masa peminjaman dimusim ini telah mencatat lima pertandingan dalam ajang tidak resmi dan kini namanya masuk ke dalam rencana cadangan Josep Guardiola. Dengan kata lain, Mangala telah gagal menunjukan kapasitasnya sebagai pemain andalan sang pelatih.

Situasi yang sekarang terjadi pun telah membuat Mangala kembali dipinjamkan ke klub luar Inggris, dimana Velancia menjadi klub yang beruntung bisa mendapatkan jasa Mangala.

Menanggapi situasi yang terjadi, Mangala angkan bicara dengan mengatakan dia harus angkat kaki dalam waktu dekat, seiring upayanya mendapat tempat inti di sebuah tim guna menembus skuat Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

“Sikap realistis selalu saya tanamkan dalam jalan hidup ini. Saya tahu semuanya bisa terjadi. Untuk sekarang saya ada di sini. Apakah saya bakal ada di sini selama dua bulan, hingga musim panas mendatang, satu tahun, anda tak pernah tahu. Satu-satunya yang bisa anda lakukan adalah fokus dengan apa yang anda bisa kendalikan,” buka Mangala.

“Saat ini saya tengah menjadi bagian dari skuat, saya ada di klub ini. Saya akan terus bekerja keras, membantu rekan-rekan saya, tak perduli saya turun atau tidak. Yang terpenting adalah kami bisa mencapai target musim ini dan semua menjadi lebih baik.” tutup Mangala.

Kini Mangala berkesempatan untuk mendapat kepercayaan dari Guardiola perihal persiapan Manchester City jelang laga lanjutan Premier League Inggris kontra Huddersfield akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *