Masa Depan Digantung Chelsea, Costa Kesal

Diego Costa

Penyerang Chelsea, Diego Costa dikabarkan tidak masuk dalam rencana Antonio Conte untuk musim depan. Striker tim nasional Spanyol itu pun masih menunggu keputusan dari manajemen The Blues terkait masa depannya.

Costa membuat pengakuan mengejutkan beberapa hari lalu. Dia mengaku mendapatkan pesan singkat dari sang pelatih Antonio Conte, yang intinya bahwa tenaganya tak lagi dibutuhkan di Chelsea. Ada indikasi bahwa persoalan ini dipicu oleh kekesalan Conte yang memaksa dijual ke China di bulan Januari silam.

Banyak laporan mengatakan kalau Costa memang akhirnya bakal dilepas Chelsea pada musim panas ini. Namun, sang pemain mengaku masih menanti-nanti keputusan resmi dari klub. Pemain berusia 28 tahun amat ingin kembali ke mantan klubnya, Atletico Madrid, namun Atletico malah sedang terkena hukuman embargo transfer.

Namun, sampai berita ini diturunkan, Costa mengaku masih belum tahu apakah dia akan hengkang atau bertahan di London. Apalagi, kontraknya baru akan habis pada musim panas 2019 mendatang.

“Saya benar-benar tidak tahu,” ucap Costa mengenai kepastian masa depannya bersama Chelsea usai pertandingan Timnas Spanyol vs Makedonia.

“Kontrak saya bersama Chelsea masih tersisa dua tahun lagi, mereka harus memastikan apa yang mereka ingin lakukan pada saya. Saya akan menunggu keputusan apa yang diambil oleh klub untuk saya,” imbuh striker yang juga berdarah Brasil ini.

Digantungnya nasib Costa membuat banyak klub yang berusaha melakukan pendekatan. Adalah AC Milan dan klub-klub Liga Super China yang dikabarkan paling serius melakukan pedekatan. Namun Costa sepertinya lebih memilih bermain di Eropa agar bisa tampil di Piala Dunia 2018.

Costa sendiri justru seperti tidak terpengaruh dengan persoalan masa depannya. Costa baru saja tampil bersama tim nasional Spanyol dan turut mencetak gol kedua dalam kemenangan 2 – 1 La Furia Roja atas kesebelasan Makedonia di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *