Mata Bertekad Raih Kemenangan Perdana Di Piala Super Eropa

Juan Mata

Sepanjang kariernya di sepakbola profesional, Juan Mata belum pernah sekalipun merasakan kemenangan Piala Super Eropa. Untuk itu, Mata ingin mengakhiri tren buruknya itu dengan mengantarkan Manchester United meraih titel juara.

Gelandang tim nasional Spanyol ini mencetak gol penentu kemenangan MU atas Sampdoria 2 – 1 di laga pramusim terakhir yang diselenggarakan di Dublin, Irlandia pada hari Kamis (3 Agustus 2017) dinihari WIB.

Dengan demikian, The Red Devils hanya tinggal memiliki waktu persiapan selama kurang dari sepekan untuk berhadapan dengan juara Liga Champions, Real Madrid, dalam ajang Piala Super Eropa, Rabu (9 Agustus 2018) dinihari WIB.

Sepanjang kariernya, Mata sudah dua kali tampil di ajang tersebut bersama Chelsea setelah menjuarai Liga Champions 2012 kemudian Liga Europa 2013. Namun, Mata mesti dua kali pula menelan pil pahit setelah masing-masing dihajar Atletico Madrid 1 – 4 lalu kalah melalui babak adu penalti melawan Bayern Munchen.

Manchester United mendekati Piala Super Eropa dengan modal pramusim yang impresif setelah hanya menelan satu kekalahan dalam tujuh pertandingan. Hal itu akan menambah rasa percaya diri The Red Devils melawan keperkasaan Real Madrid di Eropa.

“Kami dalam persiapan menuju Piala Super dalam kondisi yang sangat fit. Aku beruntung telah bermain di dua final Piala Super Eropa namun sayangnya aku tidak beruntung karena kalah di kedua-duanya.” kata Juan Mata kepada MUTV.

“Kami akan mencoba lagi di hari Selasa, tapi saya rasa akan sedikit berat karena kami akan menghadapi Real Madrid.”

Juan Mata telah kembali bugar setelah sebelumnya mengalami cedera saat berhadapan dengan Real Salt Lake di ajang International Champions Cup 2017 yang memaksanya absen melawan Real Madrid dan Barcelona.

“Aku sempat mengalami sedikit cedera beberapa hari lalu, tapi aku gembira bisa kembali dan mendapat kesempatan bermain menjelang pertandingan penting melawan Real Madrid di pekan depan,” tutup Juan Mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *