Mau Main Dimana Musim Depan, Donnarumma?

Gianluigi-Donnarumma

Masa depan penjaga gawang andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma sedang menjadi spekulasi. Manajer AC Milan, Vincenzo Montella berharap Donnaruma bertahan, namun keputusan akhir tetap ada di tangannya sendiri.

Penjaga gawang berusia 18 tahun itu dikabarkan tidak mau memperpanjang kontraknya bersama AC Milan, yang akan habis pada musim panas 2018. Kalau sampai kesepakatan baru tidak tercapai, maka Il Diavolo Rosso harus segera menjual Donnarumma di bursa musim panas.

Menurut gosip yang berkembang, Donnarumma sedang diburu oleh dua klub raksasa Premier League: Manchester United dan Manchester City. Klub yang disebut terakhir diyakini memimpin perburuan Donnarumma setelah menawarkan gaji sebesar 70 ribu poundsterling per pekan.

Manchester City ingin merekrut kiper baru karena kiper mereka sekarang ini, Claudio Bravo tampil sangat mengecewakan di sepanjang musim ini. Sedangkan Manchester United ingin merekrut Donnarumma untuk menjadi pengganti David de Gea, andai hengkang ke Real Madrid.

“Saya tahu klub sedang berusaha mati-matian untuk mempertahankan Gianluigi Donnarumma. Kami ingin Gigio tetap berada di sini. Tapi negosiasi dengan Mino Raiola tidak berjalan seperti yang kami inginkan,” kata Montella kepada Premium Sport seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Saya menyayangi Donnarumma seperti anak saya sendiri, tapi sekarang dia harus membuat keputusan dan memahami apa yang dia inginkan untuk menjadi dewasa. Tapi saya ingin dia membuat keputusan dengan tenang dan tidak terburu-buru.”

“Klub sedang mengusahakan segalanya untuk mempertahankan Gigio. Yang menjadi prioritas klub sekarang ini adalah membuat Gigio bertahan di San Siro untuk beberapa tahun ke depan. Tapi kembali lagi, keputusan sepenuhnya ada padanya,” ungkap Montella.

Gianluigi Donnarumma tampil mengesankan sejak dipercaya oleh pelatih lama AC Milan Sinisa Mihajlovic untuk masuk ke squad utama AC Milan pada musim lalu. Sedangkan di musim ini, kiper Italia itu telah membuat 12 clean sheet dalam 37 pertandingan Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *