Monaco Tetap Tegar Walapun Kalah

Sang pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, merasa bangga dengan langkah yang sudah dilewati oleh timnya di ajang Liga Champions musim ini. Ia masih merasa bangga atas performa yang telah diperlihatkan oleh Monaco.

Monaco berhasil meloloskan diri dari tahap grup dengan berada di urutan teratas Grup E. Mereka unggul atas Bayer Leverkusen dan Tottenham Hotspur untuk raih kelolosan menuju babak 16 besar.

Monaco kemudian tundukkan Manchester City pada babak 16 besar. Masuk ke babak perempatfinal, Monaco pun dapat lewati Borussia Dortmund yang tengah menghadang untuk berikutnya sampai ke babak semifinal.

Dalam langkah yang sudah dilalui, Monaco disebut sebagai sebuah tim dengan garis menyerang yang luar biasa. Jumlah 21 cetak angka berhasil diciptakan oleh Monaco sedari tahap grup sampai babak perempatfinal. Falcao dan Kyliann Mbappe berhasil membuat perhatian tertuju pada dirinya lewat produktivitas yang ia perlihatkan saat berada di lapangan.

Tetapi jalan yang dilalui oleh Monaco perlu kandas pada babak semifinal setelah mereka bertemu dengan Juventus dan tunduk dengan skor 1-2 pada pertemuan kedua yang berlangsung pada hari Rabu (10/5/2017) dinihari WIB. Mereka tergusur dengan agregat 1-4.

“Pada lain sisi, ada sebuah tim yang amat banyak akan pengalaman dan lain sisi lagi ada sebuah tim yang masih muda,” ucap Jardim seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Kami merasa amat senang lewat laga di babak semifinal ini dan amat merasa bangga dengan performa dari para pemain. Para pemain tunjukkan semuanya yang mereka miliki dan kami mungkin bisa raih hasil seri pada malam ini.”

“Kami keluar dari ajang yang hebat ini dengan tetap tegar. Saat ini kami bakal berkonsentrasi pada liga,” imbuh dia tambahkan.

Monaco miliki kesempatan akhiri musim dengan raih titel juara Ligue 1. Mereka sekarang ini berada di urutan teratas klasemen lewat 86 poin yang berhasil di kantongi, unggul dengan selisih 5 poin dari Paris Saint-Germain dengan masih sisa 3 laga lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *