Montella: Perlahan Milan Mulai Berkembang

Vincenzo Montella mengakui jika AC Milan secara perlahan mulai berkembang. Kemajuan-kemajuan yang ditunjukan Milan mulai nampak jelas atas hasil yang mereka dapat dipentas Liga Europa dan Serie A Italia.

Meski demikian, Montella sadar masih banyak yang harus diperbaiki demi mendapatkan konsentrasi dan kondisi yang sempurna. Milan kembali meraih hasil positif pada minggu keempat Serie A musim 2017/17. Dua gol dari Nikola Kalinic menjadi penentu tiga poin Milan saat menjamu Udinese di Stadion San Siro.

Sementara, satu gol balasan tim tamu hadir dari aksi Lasagna dan laga berakhir 2-1. Usai pertandingan, Montella menjelaskan jika Milan berhasil keluar dari zona nyaman dan mencoba untuk berkembang meningkatkan level bermain.

“Yang terpenting dan secara keseluruhan ini merupakan sebuah langkah maju dari berbagai aspek, termasuk sikap. Kami bisa menyelesaikannya lebih cepat dan harus selalu konsentrasi,” terang Montella.

Dalam hal ini, yang menjadi sorotan tajam Montella adalah konsentrasi. Disini sang pelatih melihat konsentrasi menjadi titik lemah anak asuhnya. Montella melihat bahwa Leonardo Bonucci cs hilang konsentrasi saat ada gol ke gawang Udinese yang dianulir oleh wasit.

“Permainan ini saya suka. Tapi dari segi konsentrasi tidak sesuai harapan setelah gol ke Udinese dianulir karena gol itu bisa menjadi kerugian besar kami bermain dikandang,” cetus Montella.

Kemenangan ini telah memberikan modal bagus bagi Milan meneruskan target mengakhiri musim diposisi empat besar Serie A. Setelah kalah dengan skor 4-1 dari Lazio, Milan kemudian menang 5-1 atas Austria Vienna dan kini menang dengan skor 2-1 atas Udinese.

“Rasa sesal tidak ada dalam diri saya, terlebih lagi ketika kami kalah dari Lazio. Ketika itu terjadi, saya malah berpikir bahwa kekalahan itu akan sangat membantu kami. Itu adalah tamparan di muka yang membuat kita lebih baik. Tim ini punya karakter, akan tetapi saya memiliki keyakinan bahwa tim bisa segera bangkit.” tutup Montella.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *