Mourinho Tak Menerima Laga Friendly Saat Kompetisi Berjalan

Sang manajer Manchester United yaitu Jose Mourinho, tak menerima adanya pertandingan friendly  pada tahap akhir kompetisi. Cedera yang tengah didapat oleh para pemain MU jadi alasan kuat ditolaknya pengadaan laga tersebut di tengah kompetisi.

The Red Devils harus rela kehilangan 2 orang dua pemain mereka yang bermain bersama tim nasional Inggris yaitu Chris Smalling dan Phil Jones. Keduanya alami cedera, ketika MU masuk pada periode penting pada musim ini.

Pada bulan April yang akan datang, MU bakal melangsungkan laga sebanyak 9 kali. 2 pertandingan di langsungkan di kompetisi Liga Europa berhadapan dengan Anderlecht. Ada juga pertandingan berhadapan dengan Chelsea dan Manchester City di ajang Premier League.

Oleh sebab itulah, bukan menjadi hal yang mengherankan jika Mourinho tidak menerima adanya laga friendly pada tingkat tim nasional dengan banyaknya jadwal MU untuk melangsungkan laga di berbagai ajang.

“Saya sungguh tak setuju dengan pertandingan friendly. Saya anggap pertandingan friendly yang diperuntukkan tim nasional cuma bisa diterima jika hal tersebut dilangsungkan sebelum tehap final,” ujar Mourinho.

“Di sejumlah pekan jelang Euro atau sejumlah pekan jelang ajang Piala Dunia tersebut masih bisa masuk dalam pemikiran saya. Namun jika hal tersebut diminta pada tengah musim, laga friendly disatukan dengan pertandingan kualifikasi, saya berpikir kalau hal tersebut tidak bisa masuk dalam pemikiran saya.”

“Di atas semua hal tersebut, pertandingannya pun tidak sungguh seperti pertandingan besar. Maka, saya bukanlah seorang pendukung berat. Namun saya anggap suatu hari dapat berada pada tempat tersebut, maka saya tidak dapat merasa amat kritis.”

“Saya tidak tahu namun kedua pemain bek tengah kami sedang alami cedera di kamp Inggris malah sebelum laga berlangsung. Pertandingan berhadpaan dengan Lithuania pada hari hari Minggu, dan mereka menjalani latihan pada tahap latihan,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *