Musim Paling Oke Neymar Bersama Barcelona

Neymar sangat merasa puas dengan penampilan yang ia perlihatkan di Barcelona pada musim ini. Pemain penyerang yang berasal dari Brasil tersebut malah katakan kalau musim ini merupakan sebuah musim yang paling oke ia rasakan selama dirinya bermain untuk Barca.

Neymar berhasil catatkan hat-trick saat Barca menangkan laga atas Las Palmas dengan skor 4-1 lewat laga lanjutan La Liga yang berlangsung pada hari Minggu (14/5/2017). Hasil positif itu pertahankan kesempatan untuk Blaugrana menyudahi musim ini menjadi juara liga.

Untuk seorang Neymar pribadi, 3 cetak angka itu bikin catatan angkanya di musim ini bertambah jadi 19 gol lewat 43 pertandingan di tiap ajang. Daripada di beberapa musim sebelumnya, angka yang dicetak oleh Neymar merosot. Ia sebelumnya catatkan 39 angka di musim 2014/2015 dan 31 gol di musim 2015/2016.

Namun, kontribusi yang telah Neymar berikan pada Barca tidak hanya cetak angka saja. Ia pun rajin catatkan assist. Jumlah assist yang ia catatkan pada musim ini sampai dengan 20 buah.

“Ini merupakan sebuah musim yang amat luar biasa untuk saya,” ucap Neymar.

“Saya malah memikirkan kalau saya punya sebuah musim yang paling oke saya sedari berada di tempat ini. Saya tidak tahu apakah saya sudah pada tingkatan yang baru, tidak menjadi hal yang mudah untuk mengetahui itu saat Anda ada di lapangan,” kata dia.

“Saya terus ada tanggung jawab yang serupa sedari hadir di tempat ini sampai sekarang ini. Peran yang saya tampilkan tetap sama. Saya terus ambil tanggung jawab pada tim dan semua pemain mengetahui apa peran mereka masing-masing,” imbuh pemain sepakbola yang berumur 25 tahun tersebut.

Neymar direkrut Barca dari Santos pada tahun 2013 kemarin dan sampai sekarang ini sudah ciptakan 104 cetak angka lewat 184 laga bersama timnya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *