Napoli ke Urutan 2 Usai Tundukkan Torino 5-0

Napoli merayakan kemenangkan pada hari Minggu (14/5/2017) malam WIB di Stadion Olimpico, Turin. Partenopei menangkan laga dengan skor akhir 5-0 untuk menuju urutan 2.

Napoli lekas mendapat keunggulan dengan cepat ketika pertandingan baru berumur 7 menit. Jose Maria Callejon ciptakan skor usai sukses mengoptimalkan umpan terobosan dari Allan ke area penalti. Tim tamu unggul dengan skor 1-0.

Unggul dengan cepat telah membuat Napoli antusias untuk ciptakan angka lagi. Sedangkan Torino secara otomatis dibikin bertahan dan terkadang lakukan serangan balik.

Pada menit 19, Callejon hampir menambah skor, tetapi sepakannya masih melebar dari gawang yang dijaga oleh Joe Hart.

Torino berusaha memutar keadaan pada menit 23. Kecerobohan yang dilakukan Kalidou Koulibaly untuk antisipasi umpan lambung Lucas Boye bikin bola dapat dipegang kendali oleh Adem Llajic. Tetapi tendangan bekas pemain AS Roma tersebut masih belum berarti apa-apa di hadapan Pepe Reina.

Pada sisa waktu, tak ada angka lagi yang tercetak. Babak pertama selesai dengan skor sementara 1-0 untuk Napoli.

Pada babak kedua, Napoli menambah skor pada menit 60. Lorenzo Insigne yang berdiri tanpa adanya penjagaan dapat tundukkan Hart setelah raih sodoran apik Dries Mertens.

Di menit 72, gantian Mertens yang ciptakan angka. Tusukannya diselesaikan lewat tendangan kaki kanan yang bikin bola berjalan ke pojok kanan bawah gawang tanpa dapat ditahan Hart.

Torino semakin terperosot ketika Callejon ciptakan angka keduanya pada menit 76. Pemain yang sempat bermain untuk Real Madrid tersebut dapat optimalkan crossing yang dilakukan Faouzi Ghoulam lewat sisi kanan yang Mertens belokkan di depan gawang. Napoli unggul dengan skor 4-0.

Banyak angka yang diciptakan oleh Napoli pada akhirnya diakhiri oleh Piotr Zielinski selang menit cetak angka Callejon. Pemain muda yang berasal dari Polandia membobol gawang Hart lewat kotak penalti. Pertandingan pun selesai dengan skor akhir 5-0.

3 poin berhasil Napoli raih yang membuat mereka naik ke urutan 2 dengan mengumpulkan 80 poin lewat 36 pertandingan, unggul 2 poin dengan Roma yang baru bakal tampil dinihari nanti. Sedangkan hasil negatif bikin Il Toro menempati urutan 9 dengan mengumpulkan 50 poin lewat 36 pertandingan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *