Nasib Buruk Giuseppe Rossi

Sungguh malang nasib yang dialami oleh Giuseppe Rossi. Untuk kali ke 4 selama masa depannya, Rossi mendapat cedera parah pada bagian lutut dan bakal tidak tampil kembali di beberapa waktu bulan kedepan.

Rossi alami nasib yang kurang baik ketika klub tempat ia bermain, Celta Vigo, tengah berhadapan dengan Eibar lewat laga La Liga yang berlangsung pada hari Minggu (9/4/2017), di Estadio de Balaidos. Pemain penyerang yang berumur 30 tahun tersebut jatuh dengan keadaan yang salah dan lalu dia ditarik keluar dari lapangan pada menit 35.

Usai melangsungkan pemeriksaan lebih lanjut lagi, diketahui Rossi mendapat cedera berupa bagian yang pecah ligamen anterior di lutut kirinya. Bekas pengawa Manchester United dan Villarreal tersebut juga bakal secepatnya menjalani proses operasi.

“Pemeriksaan medis mengatakan kalau Giuseppe Rossi tengah alami pecah pada bagian anterior cruciate ligament di lutut kirinya,” demikian klaim dari Celta pada situs resminya.

“Pemain yang bersangkutan bakal melangsungkan operasi dan bakal menepi di beberapa laga selama paling sedikit 6 bulan. Celta berdoa agar Rossi secepatnya kembali pulih.”

Cedera yang parah tersebut secara bikin Rossi tidak bisa ikut tampil di musim berikutnya. Pemain yang menyandang status sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina tersebut ciptakan 6 angka di 29 laga bersama Celta.

Mengalami cedera parah pada bagian lutut bukanlah hal yang baru untuk Rossi. Ia sebelumnya telah mengalami hal yang sama 3 kali yaitu cedera ligamen lutut dan perlu lakukan operasi, ke 3 kali cedera itu dialami pada bagian lutut kanan. Ia malah hampir menepi selama musim 2012/2013 karena salah satu cedera yang ia alami tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *