Neville Sebut Arsenal Dapat Sukseskan Musim Jika Menangkan Piala FA

Arsenal dalam keadaan yang sulit dengan berada di luar urutan 5 besar di Premier League pada musim ini. Namun The Gunners dapat cukup dimaafkan jika mereka dapat menangkan titel Piala FA.

Hasil negatif dengan skor 0-2 melawan Tottenham Hotspur pada hari Minggu (30/4/2017) malam WIB, di White Hart Lane, bikin Arsenal terancam dengan berada di luar urutan 5  besar. Sekarnag ini mereka berada di urutan 6 dengan mengumpulkan 60 poin lewat 33 laga.

Arsenal berjarak 5 poin dengan Manchester United yang berada di urutan 5. Mereka berselisih 6 poin dengan Manchester City yang berada di urutan 4 yang menjadi batas dari zona kompetisi Liga Champions.

Sedangkan sedari dipimpin oleh Arsene Wenger pada tahun 1996/1997, Arsenal masih belum pernah berada di luar 4 besar. Catatan tersebut amat bisa berganti pada musim ini.

Lewat hasil laga yang kurang oke pada musim ini, Arsenal terutama Wenger telah menerima ancaman besar dari para pendukung. Wenger dianggap telah tidak pantas lagi memimpin tim dan diminta untuk tidak diperbarui kontraknya yang bakal berakhir pada akhir musim ini.

Bekas pemain bek timnas Inggris Gary Neville menganggap kalau musim Arsenal dapat dikatakan oke kalau saja mereka bisa raih titel Piala FA. Mereka bakal berhadapan dengan Chelsea di babak puncak pada akhir bulan ini.

“Jika mereka berhasil menangkan Piala FA pada musim ini, mungkinkah pada musim ini ditatap menjadi musim yang berhasil? Bisa saja saya bakal bilang iya,” imbuh Neville.

“Para orang bakal miliki pendapat kalau penampilan liga mereka telah menjadi yang paling buruk sepanjang 15 atau 20 tahun. Namun memang mungkin ada yang merosot sesekali itu dapat dimaklumi,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *