Pochettino Melihat Sisi Positif dari Banjirnya Kritik ke Spurs

Mauricio Pochettino ingin semua pemain Tottenham Hotspur tetap berada pada pendirian dan tergetnya musim ini. Satu yang menjadi pusat perhatian Pochettino adalah melihat reaksi pemain Spurs usai mendapati banyak kritik.

Pochettino menegaskan kepada skuatnya untuk kuat menghadapi kritik dan menjadikan semua itu sebagai nilai positif dalam kebangkitan tim. Adapun semua ini kembali ramai usai Arsenal menggilas Spurs 2-0 dalam pertandingan derby London Utara yang berlangsung di Emirates akhir pekan lalu.

Banjir kritik pun mengarak kepada Spurs, di mana banyak pengamat menilai para pemain kunci Pochettino tampil dibawah performa terbaiknya. Namun terlepas dari kekalahan tersebut, Pochettino mengklaim bahwa hal itu merupakan bagian dari proses pembelajaran para pemainnya yang menelan kekalahan dari Arsenal untuk kali pertama di liga sejak 2014.

“Target besar kami adalah mencapai peningkatan dikelas menengah hingga panjang. Proyek kami bertujuan untuk menang. Saya bahagia dengan orang-orang yang mengkritik kami, karena itu artinya mereka mengharap lebih dari kami,” ucap Pochettino.

“Kritik itu penting, karena tekanan akan datang dan kami harus siap untuk itu. Kami juga harus tetap tenang. Kami tahu bahwa sejak dua setengah tahun lalu kami mengalami banyak perkembangan. Setiap tim diposisi besar selalu merasakan tekanan tersebut.”

Spurs pun harus kembali fokus dipertandingan selanjutnya, meski memiliki peluang besar untuk menjadi tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun Spurs harus bisa lebih dulu mengalahkan Borussia Dortmund tengah pekan ini.

Dan untuk sementara ini, Spurs masih berada dipuncak klasemen fase grup Liga Champions dan unggul tiga angka dari Real Madrid yang berada diposisi runner up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *