Pochettino Sebut Chelsea Diunggulkan Namun Spurs Tengah Oke

Mauricio Pochettino mengatakan kalau Chelsea lebih menjadi favorit dibandingkan Tottenham Hotspur dalam laga semifinal Piala FA. Namun Pochettino masih mencari kesempatan untuk memberi sebuah kejutan.

Chelsea dan Spurs bakal melangsungkan laga di babak semifinal Piala FA yang berlangsung pada hari Sabtu (22/4/2017), di Stadion Wembley. Laga ini melanjutkan rivalitas antara keduanya yang juga tengah berselisih sengit di ajang Premier League.

Melangkah ke pertandingan yang akan berlangsung di Wembley, Chelsea tengah berada di bawah tekanan Spurs tentang berselisih di liga. The Blues yang masih ada di urutan teratas klasemen, sekarang hanya berselisih 4 angka dari sang rival.

Karena Chelsea pernah tunduk ketika berhadapan dengan Crystal Palace dan Manchester United. Sedangkan Spurs selalu lanjutkan langkah mereka dengan raih 7 kali hasil oke secara berturut-turut di liga.

Pochettino bilang kalau Chelsea memang tetap menjadi unggulan lewat pertandingan yang akan berlangsung nanti. Namun, dia pun tekankan bahwa langkah The Lilywhites pun tengah dalam langkah oke.

“Kalau ada satu tim yang di unggulkan, hal tersebut lebih kepada Chelsea karena mereka tengah berada di urutan teratas klasemen Premier League dan lewat pengalaman yang dimiliki oleh para pemain yang mereka miliki, dan juga seorang pelatih,” ucap Pochettino.

“Kami membicarakan tentang tim yang bisa saja di 5 tahun terakhir telah menangkan ajang di Eropa, Piala Dunia, pelatih yang raih liga bersama dengan Juventus di Italia,”

“Mereka merupakan sebuah tim yang lebih banyak miliki pengalaman dibandingkan kami. Namun, kami tengah berada pada momen yang oke, sementara menjadi tim yang haus. Berselisih dengan para tim seperti mereka merupakan sebuah hal yang penting untuk Tottenham,” kata dia.

Tentang catatan titel di Piala FA, Chelsea yang miliki 7 titel masih kalah dengan Spurs yang telah 8 kali jadi juara. Tetapi titel terakhir Chelsea diraih pada tahun 2011/2012, sedangkan Spurs kali terakhir menjadi juara pada tahun 1990/1991.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *