Profil Timnas Piala Dunia 2018: Brasil

Profil Timnas Piala Dunia 2018: Brasil

Negara tersukses dalam sejarah Piala Dunia, Brasil kembali menunjukan dominasinya sebagai tim langganan yang tak pernah gagal tampil di ajang empat tahunan terbesar dunia tersebut. Adapun Brasil masih tetap memegang rekor sebagai pengoleksi terbanyak trophi Piala Dunia.

Dimana Brasil tercatat sebagai pemegang rekor lima gelar, setelah menjadi yang terbaik di edisi 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. Tak hanya itu, Brasil juga masih sebagai tim pemegang rekor 70 kemenangan dalam 104 pertandingan, selisih gol 119, 227 poin dan 17 kekalahan.

Bisa dikatakan bahwa Brasil adalah raja. 2014 adalah sebuah pengalaman yang buruk bagi mereka, bertindak sebagai tuan rumah, Neymar dan kawan-kawan tak mampu melangkah jauh karena harus menyerah ditangan Jerman dengan skor telak 7-1.

Kini dengan suasana hati yang baru, Brasil terlihat percaya diri menatap Piala Dunia 2018. Brasil adalah tim pertama yang lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2018. Di kualifikasi zona CONMEBOL, Brasil hanya mampu meraih dua kemenangan.

Bersama pelatih baru bernama Tite, Brasil kemudian meraih tujuh kemenangan beruntun di kualifikasi CONMEBOL, termasuk 3-0 lawan Argentina, untuk memastikan diri lolos ke Rusia dengan empat laga tersisa.

Tak hanya soal pelatih, pemain bintang juga berperan dalam kebangkitan Brasil di ajang internasional. Neymar adalah salah satu sosok yang sukses membangkitkan kembali gairah kemenangan Brasil.

Meski masih belum bisa dipastikan bermain, namun Neymar diperkirakan bisa fit tepat waktu untuk putaran utama di Rusia sebagaimana proses cederanya akan dikejar super kilat. Adapun dibawah ini adalah Skuad Timnas Brasil garapan Tite untuk Piala Dunia 2018.

Profil Timnas Piala Dunia 2018: Brasil

Penjaga gawang: Alisson, Ederson, Neto

Belakang: Dani Alves, Thiago Silva, Marcelo, Miranda, Marquinhos, Alex Sandro, Danilo

Tengah: Willian, Paulinho, Fernandinho, Philippe Coutinho, Casemiro, Fred, Anderson Talisca, Fred, Renato Augusto

Depan: Douglas Costa, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Neymar.

Berada di Grup E Piala Dunia 2018, Brasil akan satu grup dengan Swiss, Serbia, dan Kosta Rika. Dan Jadwal Lengkap Pertandingan Brasil sendiri bisa disimak dibawah ini:

18 Juni 2018 01:00 WIB Brasil vs Swiss (Rostov Arena)
22 Juni 2018 19:00 WIB Brasil vs Kosta Rika (Krestovsky Stadium)
28 Juni 2018 01:00 WIB Serbia vs Brasil (Otkritie Arena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *