Pujian Klopp Setelah Penyelamatan Cemerlang Mignolet

Simon Mignolet bermain gemilang lewat comebacknya Liverpool saat berhadapan dengan Stoke City dengan skor 2-1. Sang manajer Liverpool yaitu Juergen Klopp tidak segan memberi pujian atas pertolongan Mignolet.

Melangsungkan laga pada hari Sabtu (8/4/2017), di Stadion Bet 365, Liverpoll tertinggal lebih awal. Stoke unggul lewat angka yang diciptakan Jonathan Walters di akhir babak pertama, tetapi Philippe Coutinho dan Roberto Firmino ciptakan angka balasan untuk pastikan The Reds membawa poin penuh.

Selama 90 menit laga berlangsung, Mignolet jadi salah seorang pemain andalan Liverpool. Penjaga gawang internasional Belgia tersebut tercatata bikin 3 pertolongan. Pertama ketika menahan sepakan bekas pemain mereka yaitu Charlie Adam, lewat jarak dekat.

Kemudian, Mignolet bikin pertolongan penting ketika timnya telah memutar balik situasi. Ia menahan tendangan Saido Berahino.

Hasil ini bikin Coutinho dan para rekannya. dalam perselisihan finis di urutan 4 besar. Liverpool selalu mengunci tampat di urutan 3 dengan mengumpulkan 63 poin, unggul dengan 2 poin dari Manchester City di bawah mereka dan 9 poin dengan Arsenal dan juga Manchester United.

“Kami perlukan Simon Mignolet. 2 kali pertolongan yang amat hebat,” ujar Klopp setelah laga.

“Pertolongan keduanya ialah salah satu yang yang paling oke yang pernah saya lihat selama ini. Ia melakukan pertolongan pada hari, bulan, tahun ini. Amat fantastis.”

“Ini memang amat layak bagi dirinya sebab ia sudah menerima banyak kritik selama melangsungkan masa depannya bersama Liverpool. Pada beberapa momen ini, kami perlukan seorang penjaga gawang seperti dirinya,” kata Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *