Liverpool akan segera melawan RB Salzburg, klub yang saat ini berada dalam posisi mengesankan, pada Kamis (3/10) dinihari nanti. The Reds sepertinya harus waspada dengan kemampuan dari tim asal Austria tersebut dalam persiapan laga di babak fase grup Liga Champions musim ini.

RB Salzburg saat ini mencapai hasil baik dalam kompetisi domestik yang mereka jalani di musim ini. Mereka juga akan bersiap datang melawan Liverpool di Anfield. The Reds sejatinya memiliki peluang besar menang dalam tiap laga mereka di musim ini.

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut kini bertengger di peringkat atas setelah meraih tujuh kemenangan dalam liga Inggris musim ini. Selain itu, The Reds juga meraih hasil baik kontra MK Dons di babak ketiga Piala Liga musim ini.

Dalam kompetisi liga Eropa, the Reds memang tidak begitu baik walau mereka meraih juara di musim lalu. Alasannya adalah tim Anfield gagal dengan skor 0-1 kontra Napoli beberapa minggu lalu. Pastinya, begitu penting untuk Mohamed Salah dan rekannya lain mendapatkan kemenangan di kandangnya.

Persiapan tim Anfield ketika melawan Salzburh bukan hal yang mudah. Karena The Reds akan melawan tim yang kuat. Apalagi, Salzburg sukses menang atas Genk dengan skor 6-2, pada laga awal di babak fase penyisihan grup di bulan ini.

Selain itu, mereka juga meraih posisi atas di Bundesliga Austria, dengan delapan hasil baik dan sekali hasil seri yang mereka laksanakan. Akhir pekan yang lalu, Salzburg sudah berlatih dalam laga melawan Liverpool, dengan hasil baik kontra Austria Wien, dengan skor 4-1.

Walaupun pemain Salzburg, yakni Albert Valici melaksanakan gol bunuh diri yang memberikan skor pada Wien, tapi pemain muda Salzburg 19 tahun, yakni Sekou Koita sudah menginspirasi timnya untuk bermain dengan tanguh. Ia menciptakan gol di laga tersebut, sampai saat ini berhasil meraih empat gol dalam lima laga mereka.

Salzburg juga memiliki pemain dari Ghana, yakni Majeed Ashimeru, serta pemain Jepang, yakni Masaya Okungawa yang memperkuat serangan RB Salzburg. Kini, mereka unggul lima poin di atas klasemen dekat LASK, dengan Salzburg sukses mencatatkan 40 gol dari sembilan laga di musim ini.

Penyerang yang saat ini tengah populer adalah Erling Haaland, dan gelandang muda yakni Dominik Szoboszlai, sepertinya tidak akan memperkuat tim mereka di laga ini. Sementara itu, Hwang Hee-Chan hanya menjadi pemain pengganti dan Zlatko Junuzovic akan menjadi pemain cadangan.

Liverpool sendiri akan bersiap dengan para skuadnya dalam keadaan yang bugar dan dapat melawan RB Salzburg saat mereka di Anfield. Laga ini diyakini akan dilaksanakan dengan terbuka dan akan berusaha untuk menang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *