Real Madrid Tidak Jadi Jual Gareth Bale ke Klub China

Gareth Bale

Real Madrid akhirnya tidak jadi melepas Gareth Bale ke klub China. Pemain timnas Wales tersebut diyakini akan tetap berada di klubnya pada musim mendatang. Gelandang 30 tahun tersebut awalnya akan melanjutkan karirnya ke klub Liga Super China yakni Jiangsu Suning, dengan kontrak selama tiga tahun dan menghabiskan 1 juta Poundsterling pada seminggu ini.

Di minggu lalu, sang pelatih yakni Zinedine Zidane mengungkapkan jika Gareth Bale akan segera meninggalkan klubnya karena tidak akan masuk tim intinya pada musim selanjutnya. Zidane juga mengungkapkan jika kepergiannya akan menjadi hal yang baik untuk semuanya.

Akan tetapi, sampai saat ini belum dijelaskan apa yang membuat Madrid batal dalam perpindahan pemain yang tidak begitu dekat dengan Zidane itu. Kemungkinan mungkin Bale akan menjadi pemain mereka karena banyak pemain Madrid yang kini istirahat karena masalah cedera.

Bale menjadi pemain Real Madrid setelah dibeli seharga 85 juta Pounds dari Tottenham Hotspur di tahun 2013 silam. Kala itu, perpindahan Bale sukses membuatnya menjadi pemain termahal di dunia.

Gareth Bale cedera

Kini, Bale menjadi pemain Madrid dengan sisa kontrak selama tiga tahun. Sebelumnya, pemain ini sudah mencatatkan empat piala Liga Champions, satu untuk La Liga, satu di Copa del Rey, serta tiga pada Piala Super Eropa dan tiga untuk Piala Dunia Antarklub.

Bale juga menciptakan tiga gol dengan gol penalti pada adu penalti, pada empat babak final di Liga Champions bagi mereka. Hal ini berlangsung ketika mereka menang dalam kompetisi tersebut di tahun 2014, 2016, 2017 hingga 2018.

Namun, Bale kemudian mendapat banyak cedera yang menjadikannya terbatas dalam tim inti dan hanya bermain di 79 laga La Liga selama empat musim ini. Bale tampil dalam 42 laga untuk Real Madrid di musim lalu, namun performanya kerap tidak mendapat dukungan para penggemar klub ini.

Zinedine Zidane yang kembali menjadi pelatih El Real sudah memutuskan untuk melepas Bale melalui agennya, Jonathan Barnett. Disebutkan jika pelatih dari Prancis tersebut enggan memasukkan Bale dalam tim asuhannya nanti.

Selama musim lalu, Bale memang kerap berada sebagai pemain cadangan apalagi saat Madrid berada dalam kondisi yang buruk untuk kompetisi domestik. Dengan 12 kegagalan, hanya mencatatkan 68 poin dan berakhir di posisi ketiga, membuat mereka jauh dari Barcelona yang menjadi juara. Mereka juga gagal melawan Ajax di Liga Champions musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *