Roma 100% Hari Ini

Performa dari AS Roma ketika menundukkan Bologna mendapat pujian besar dari Luciano Spalletti. Ia menganggap Giallorossi tunjukkan performa oke dari sisi mental dan permainan.

Roma raih hasil positif dengan skor 3-0 ketika melangsungkan laga pada hari Minggu (9/4/2017) malam WIB, di Renato Dall’Ara. Federico Fazio, Mohamed Salah, dan Edin Dzeko yang ciptakan angka pada hasil positif yang diraih itu.

Hasil positif ini memperlihatkan respons baik Roma, setelah sudah pasti tergusur pada babak semifinal Coppa Italia di tengah pekan lalu lewat sang rival satu kota, Lazio. Dengan penampilan di atas lapangan, para anak Ibukota juga dianggap telah bermain apik.

Roma lakukan 11 percobaan dengan 5 di antaranya yang mengarah ke gawang dan 3 di antaranya jadi cetak angka. Sedangkan Bologna lakukan 13 upaya dengan hanya 4 percobaan yangt tepat ke sasaran dan tidak ada yang menjadi angka.

“Para profesional kami harus diberi pujian pada hari ini, sebab mereka mengatasi pukulan mental, melakukan latihan dengan cara yang pas, hadir melangsungkan laga pada keadaan udara yang mengejutkan, dan mereka tampil 100%,” ujar Spalletti.

Hasil ini mempertahankan jarak dengan Juventus di urutan teratas klasemen masih 6 poin, di mana Roma berada di urutan 2 dengan mengumpulkan 71 poin lewat 31 laga. Spalletti yakin peluang menyusul sangat lebar, ditambah mereka masih bakal berhadapan dengan Bianconeri tengah bulan berikutnya.

“Kami perlu lakukan usaha sebagus mungkin. Saya terus percaya tentang sebuah incaran selama dengan matematika masih bisa terjadi. Kami perlu membiasakan jadi konsisten,” ucap Spalletti.

“Ada 7 pertandingan lagi, jika kami bermain oke maka ada banyak hal baik pada kampanye ini. Kami perlu selalu merasa yakin, pertahankan konsentrasi pada tingkat yang pas, dan berhadapan dengan tiap lawan dengan pendekatan yang sarupa, tanpa memilih pada level kesulitan,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *