Roma ke Urutan 2 Lagi Usai Tundukkan Milan

AS Roma sukses keluar sebagai pemenang saat melawan AC Milan dengan skor akhir 4-1 di depan para penonton Rossoneri. Roma yang bermain lebih unggul terus nampak lebih mengancam saat tengah melancarkan serang.

Melangsungkan laga pada hari Senin (8/5/2017) dinihari WIB, di San Siro, Milan tampilkan skema 3 pemain penyerang. Suso dan Gerard Deulofeu berlali lewat sisi lapangan untuk menolong Gianluca Lapadula yang berstatus sebagai pemberi umpan untuk 2 rekannya itu.

Sedangkan Roma tampil dengan memainkan skema yang hampir sama. Walau Luciano Spalletti menggunakan susunan 4-2-3-1, LEwat prosesnya strategi tersebut memperlihatkan kalau Giallorossi tampil lewat 3 pemain penyerang.

Diego Perotti dan Mohamed Salah amat produktif dalam menjalankan posisinya di sisi lapangan, mengapit Edin Dzeko sebagai target man. Dzeko juga yang awali keunggulan untuk Roma pada menit 8, lalu menambahkan lagi pada menit 28.

Pada babak kedua, Milan pernah tambahkan intensitas dan menambah kecil selisih angka lewat Mario Pasalic. Ingin memutar balik keadaan, Diavolo Rosso malah kemasukan 2 angka tambahan lewat Stephan El Shaarawy dan Daniele De Rossi.

Lewat hasil ini, Roma berada di urutan kedua di klasemen lagi dengan catatan 78 poin lewat 35 pertandingan yang sudah dijalani, menyusul Napoli dengan selisih 1 poin saja. Milan sekarang ini berada di urutan 6 dengan mengumpulkan 59 poin.

Susunan Pemain:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Mattia De Sciglio, Gabriel Paletta, Cristian Zapata, Leonel Vangioni (Lucas Ocampos 69′); Mario Pasalic, Jose Sosa (Gustavo Gomez 88′), Matias Fernandez (Andrea Bertolacci 46′); Suso, Gianluca Lapadula, Gerard Deulofeu.

AS Roma: Wojciech Szczesny; Juan Jesus, Federico Fazio, Konstantinos Manolas, Emerson; Daniele De Rossi, Leandro Daniel Paredes; Diego Perotti (Stephan El Shaarawy 60′), Radja Nainggolan (Clement Grenier72′), Mohamed Salah; Edin Dzeko (Bruno Peres 84′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *