Ronaldo: Saya Lebih Besar dari Messi

Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo merasa dirinya lebih baik dari pemain lain yang terlebih khusus lebih besar dari bintang Barcelona, Lionel Messi. Pernyataan ini sontak mengejutkan banyak pecinta sepakbola La Liga Spanyol terlebih khusus pada pendukung Barcelona.

Dalam ungkapan tersebut, keyakinan Ronaldo didapat atas pengalaman yang sudah didapat sampai sekarang. Disini Ronaldo merasa lebih besar dari Messi karena sudah pernah bermain di Liga Primer Inggris, sementara Messi tercatat hanya berada di La Liga Spanyol.

Sepanjang sepak terjangnya, Ronaldo sukses mempersembahkan tiga gelar Premier League di Manchester United, membantu tim asuhan Sir Alex Ferguson tampil dominan di kompetisi domestik. Dan hasil ini dianggap Ronaldo mustahil untuk Messi.

Ronaldo juga beranggapan jika Messi menjalani karir yang begitu mudah bersama Barcelona dan beruntung karena selalu memiliki tim yang dibangun sesuai dengan kebutuhannya.

Dilain sisi, Messi lebih baik dari Ronaldo soal raihan gelar individu. Dimana pemain kelahiran Argentina tersebut sudah mengoleksi lima trofi Ballon d’Or sepanjang karirnya. Raihan tersebut bisa disamai oleh Ronaldo, yang dijagokan untuk meraih penghargaan tersebut tahun ini, usai musim kemarin berhasil membawa Real memenangkan Liga Champions.

Sebagai catatan akhir, Ronaldo juga sukses untuk timnas Portugal. Dimana pemain yang memiliki jutaan penggemar dari seluruh dunia ini sukses menciptakan sejarah baru bagi Portugal dengan menjuarai Euro 2016 silam usai mengalahkan tuan rumah Prancis dengan skor tipis 1-0.

Sementara, Messi sudah diketahui bersama bahwa dirinya belum juga memberikan gelar internasional untuk Argentina dan hanya mendapatkan kekecewaan karena gagal tiga kali dipartai final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *