Rooney Sebut Dirinya Masih Hidup

Wayne Rooney menolak kalau dirinya dikatakan telah habis. Rooney berharap perlihatkan dirinya masih dapat berikan kontribusi untuk Manchester United pada sisa musim ini.

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic pada musim ini bikin masa depan Rooney di Old Trafford semakin terperosot. Belum ditambah dengan cedera yang kemudian membuat Rooney tersisihkan dari tim inti.

Posisi kapten yang dipegang oleh Rooney juga cuma hanya sebagai “status” sebab dirinya pun hanya bermain 10 kali sebagai starter di ajang Premier League pada musim ini. Jumlah 32 kali tampil, Rooney hanya ciptakan 6 angka dan 10 kali assist.

Tak heran kalau Rooney dinilai telah habis dan perlu alami ancaman kelanjutan pada kariernya sebagai seorang pemain MU. Rooney dikatakan bakal di jual pada musim panas yang akan datang.

NAmun berbagai harapan hadir untuk pemain yang berumur 31 tahun tersebut saat Zlatan Ibrahimovic alami cedera dan perlu beristirahat hingga akhir tahun. Rooney mau tak mau diandalkan lagi oleh Jose Mourinho sama halnya dengan pekan kemarin ketika berhadapan dengan Burnley.

Pada hasil positif dengan skor 2-0 MU, Rooney ciptakan 1 angka dan hal tersebut diminta terus berlangsung ketika berhadapan dengan Manchester City pada hari Jumat (28/4/2017) dinihari WIB nanti. Ditambah dengan Rooney sekarang menjadi pemain aktif lewat banyak angka yang diciptakan pada pertandingan Derby Manchester yaitu 13 cetak angka.

“Saya merasa masih dapat berikan kontribusi dengan kualitas, pengalaman, dan berbagai cara, untuk dapat selalu berselisih, apakah hal tersebut jadi juara di liga, sampai di urutan 4 besar, atau masuk ke ajang final. Hal tersebutlah begitu banyak pengalaman yang dapat saya berikan untuk tim,” ujar Rooney.

“Tentunya (saya dapat tampil sampai 2-3 musim kedepan sampai tingkat puncak). Malah lebih lama lagi. Semua orang membicarakan tentang umur saya, saya baru berumur 31 tahun, bukanlah orang tua. Tentunya saya tampilkan banyak pertandingan,” lanjut dia.

“Mungkin saja dengan tak banyak tampil pada musim ini bakal membuat saya untung. Yang dapat saya perbuat ialah terus berusaha, berusaha memperlihatkan kalau semua orang itu tidak benar. Saya berusaha dengan sebaik mungkin dalam latihan dan saya cuma perlu menanti peluang saya, seperti di pertandingan menghadapi Burnley.

“Saya mengetahui kalau saya terbilang oke untuk tampil pada tingkat tertinggi. Banyak orang miliki penilaian mereka masing-masing, dan saya hargai hal tersebut. Saya juga seperti itu,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *